5 Musuh Terkuat di Film-Film Marvel

Hela
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Akhir April, Iron Man, Captain America dan pahlawan lainnya akan menghadapi musuh terkuat dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), Thanos. Dalam berbagai trailer, Thanos ingin mengumpulkan infinity stones yang masih terpencar.

Gaspard Ulliel, Aktor Marvel Moon Knight Meninggal di Usia 37 Tahun

Di infinity gauntlet-nya, Thanos sudah berhasil mengumpulkan dua dan tinggal mengumpulkan sisanya. Jika berhasil, mengutip pernyataan Gamora, putri angkat Thanos, seluruh alam semesta bisa dihilangkan semudah menghentikan jemari.

Hal tersebut membuat Thanos jadi musuh terkuat yang akan dihadapi Avengers. Namun sebelum Thanos, bukan berarti musuh yang dihadapi pahlawan dari Marvel lemah. Berikut lima daftar musuh terkuat dalam film-film Marvel yang dirangkum VIVA, Senin 16 April 2018.

Angelina Jolie Gandeng 5 Anaknya Hadiri Premier 'Eternals'

1. Ego the Living Planet

Ragam Karakter Pahlawan Super, Termasuk Superhero Muslim

Ego the Living Planet adalah ayah dari Star Lord aliad Peter Quill. Sosok ini pertama kali muncul dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2. Dalam film tersebut Ego  dikisahkan sebagai makhluk Celestial, atau salah satu makhluk pertama di jagat raya.

Soal kekuatan tak perlu ditanya. Mulai dari terbang, memanipulasi biologis, daya tahan dan kekuatan super hingga menyebar benih di seluruh planet untuk memuluskan rencana menguasai alam semesta dimiliki Ego. Ia juga termasuk makhluk abadi yang tak bisa dikalahkan kecuali dengan merusak inti tubuhnya.

2. Dormammu

Dormammu muncul dalam film Doctor Strange. Ia digambarkan sebagai makhluk penguasa Dark Dimension. Baru saja muncul, Dormammu dalam film tersebut sudah menimbulkan kerusakan yang luar biasa.

Bahkan The Ancient One 'tewas' sebelum Dormammu tiba di bumi. Doctor Strange harus mengalahkan mahluk tersebut dengan The Eye of Agamotto yang dipercaya sebagai salah satu infitiny stones kemudian.

3. Hela

Dalam Thor: Ragnarok, Hela muncul sebagai musuh utama. Di film tersebut, Hela dikisahkan merupakan salah satu anak dari Odin, yang tak lain merupakan kakak dari Thor.

Sifatnya yang kejam buat Odin tidak menganggapnya sebagai penerus tahta di Asgard. Thor harus berkorban banyak untuk mengalahkan Hela, ia kehilangan mata, planet tempat tinggal ayahnya.

4. Ultron

Berawal dari Tony Stark alias Iron Man yang ingin membuat pasukan untuk mengatasi makhluk asing, terciptalah Ultron. Rencana tersebut tak berjalan lancar sampai Ultron berubah haluan.

Ia berniat meratakan bumi dan buat sebuah negara terbang untuk melancarkan rencana tersebut. Untuk mengalahkannya, vision dengan infinty stones tercipta. Salah satu karakter kuat, Quick Silver tewas dalam pertempuran dengan Ultron.

5. Loki

Saudara angkat Thor ini sebenarnya masih 'abu-abu'. Loki terkadang jadi otak di balik rencana jahat, tapi juga kerap membantu para pahlawan.

Ia tidak sepenuhnya dikatakan jahat namun tingkah lakunya kerap buat para anggota Avengers? kewalahan. Loki boleh jadi villain atau anti-hero yang paling awet, karena sejak film Thor sampai Avengers: Infinity War nanti, karakternya masih akan muncul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya