Kenangan Marini Zumarnis pada Sosok Amoroso Katamsi

Marini Zumarnis
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA – Saat melayat ke rumah duka Amoroso Katamsi, aktris Marini Zumarnis menceritakan kenangan bersama almarhum semasa hidup. Dia mengaku cukup mengenal sosok Amoroso, karena pernah terlibat dalam produksi sebuah sinetron yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Lama Gak Nongol, Marini Zumarnis Rupanya Terjun ke Dunia Fashion

"Almarhum adalah sosok tokoh perfilman Indonesia yang sangat baik sekali. Kita pernah (syuting bareng) di Tukang Bubur Naik Haji," kata Marini di rumah duka, komplek AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa 17 April 2018.

Ibunda Daffa Wardhana itu kerap menyaksikan sendiri bagaimana tegarnya sosok almarhum, selama menjalani proses syuting bersamanya meskipun dalam keadaan sakit.

Totalitas Daffa Wardhana Main Film Pemukiman Setan, Mama Marini Zumarnis Sampai Kaget

"Jadi, dia kan memang pas syuting pun suka pakai tongkat, tetapi beliau itu tetap terlihat bersemangat saat menjalani syuting," ujarnya sambil berurai air mata.

Kedekatannya dengan sosok Amoroso pun diakui Marini tak hanya pada saat syuting sinetron tersebut. "Bahkan, setelah syuting kita masih suka reuni-reuni dan dia selalu datang walaupun pakai kursi roda," kata Marini.

Kepergian Syekh Ali Jaber Buat Marini Zumarnis Merinding

Karenanya, Marini mengaku sangat kehilangan sosok Amoroso, yang dikenalnya sangat kuat dan gagah semasa hidupnya.

"Sebab, yang aku lihat sih, karena mentalnya militer, jadi di usianya yang hampir 80 tahun saja beliau masih terlihat gagah," ujarnya.

Diketahui, Amoroso Katamsi meninggal dunia dalam usia 78 tahun akibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Sebelum meninggal, ia sempat tak sadarkan diri selama tiga hari dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta Pusat.

Rencananya, setelah disemayamkan di rumah duka, ayah dari vokalis band Elpamas, Doddy Katamsi itu akan disalatkan di mesjid Imam Bonjol, kawasan Pondok Labu, untuk selanjutnya dimakamkan Tanah Wakaf, Pondok Labu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya