Berkawan Akrab, Jajang C. Noer Kagumi Amoroso Katamsi

Jajang C Noer
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Aktris senior Jajang C. Noer mengaku memiliki kedekatan yang sangat kental dengan mendiang aktor Amoroso Katamsi. Sebab, almarhum Amoroso dan mendiang suaminya, Arifin C. Noer, merupakan kawan akrab sejak lama.

Amoroso Katamsi, Dokter yang Cinta Teater

"Saya kenal sama Mas Amoroso itu dari saya gadis, 20 tahun sampai sekarang saya janda, 66 tahun. Sering curhat, dia suka cerita sama saya tentang apa saja," kata Jajang saat ditemui usai pemakaman di TPU Tanah Wakaf Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa 17 April 2018.

"Dia kan salah satu sahabatnya Mas Arifin (C. Noer), jadi kami dekat sekali," ujarnya menambahkan.

Citra Kirana Kehilangan Sosok Kebapakan Amoroso Katamsi

Mengenai sosok Amoroso semasa hidup, Jajang pun mengakui bahwa almarhum merupakan sosok yang berintegritas dan budiman.

"Dia baik sekali, sangat penuh toleransi terhadap apa saja. One of Indonesian good man, itu lah dia. Integritas tinggi, bukan saja baik hati, keimanannya penuh, gitu lah," kata Jajang.

Kenangan Marini Zumarnis pada Sosok Amoroso Katamsi

Di satu sisi, Jajang juga mengagumi sosok Amoroso yang menurutnya sangat multitalenta, tapi juga sangat bersahaja dalam kehidupannya sehari-hari.

Amoroso Katamsi Meninggal Dunia

Sebab, sebagai seorang dokter di dinas kemiliteran, sosok Amoroso dan keluarganya yang memiliki bakat bermusik juga merupakan pribadi yang sangat berbudaya.

"Dia dokter umum iya, psikiater juga iya, dan sebagai dokter umum dia itu semua pengobatannya tokcer. Penyanyi tenor, aktor pentas, televisi, film, akhir-akhir ini juga kami sesama juri di FFI. Walaupun sudah pakai kursi roda dia masih jadi juri," kata Jajang.

"Semangat untuk seninya kuat ya. Dia sangat berbudaya. Intinya itu integritasnya, martabatnya tinggi. Jiwanya kaya, kepribadiannya kaya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya