Perankan 'Ahok', Kenny Austin Tidak Takut

Kenny Austin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Aktor tampan asal Indonesia, Kenny Austin akan memerankan tokoh fenomenal di Indonesia, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam film berjudul ‘Anak Hoki’.

Meneropong Karier Stani Arifasti, dari Sinetron Lokal hingga Film Internasional

Aktor muda yang akrab disapa Kenny ini mengaku senang dan merasa tertantang dalam memerankan seorang Ahok yang cukup fenomenal tersebut.

“Yang pastinya aku senang karena ini suatu tantangan. Aku pribadi ingin sesuatu yang berbeda dan memerankan seseorang tokoh yang berpengaruh besar dan baik, itu kan suatu kesempatan besar dan tantangan juga untukku,” kata Kenny, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 17 April 2018.

Perjalanan Karier Komika Babe Cabita, Juara SUCI 3 Kini Bisnis Kuliner

Kabarnya, untuk memerankan Ahok, Kenny hanya mempelajarinya dari cerita orang yang kenal dengan Ahok. Hal tersebut dikarenakan ia belum pernah bertemu langsung dengan Ahok. 

“Saya pribadi belum pernah bertemu dengan beliau. Pokoknya untuk film ini saya banyak riset dari video cara jalan atau gesture beliau dan juga dengar cerita dari orang-orang yang kenal langsung dengan beliau tentang karakternya,” tuturnya.

Ditonton 100 Ribu Orang, Film Onde Mande! Tambah Layar

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Ia menambahkan, “Kalau suara sih enggak mengikuti ya, karena suaranya beliau itu tinggi dan tipe suara orang juga berbeda-beda ya. Kalau saya sih lebih fokus ke gesture saja. Ya gitu aja sih, paling sama gaya jalannya.”

Walaupun film ini memiliki tantangan terbesar yaitu sang tokoh utama yang sampai saat ini masih menjadi isu hangat di Indonesia, Kenny mengaku tidak takut.

“Buat apa harus takut? Hehehe, karena kan saya sebagai pemain dan saya enggak tahu tentang politik, dan tugas saya sebagai pemain itu ya untuk berperan sebaik mungkin di film ini,” katanya sambil tersenyum.

Film yang rencananya akan segera tayang tahun ini pun akan menceritakan kisah inspiratif dari seorang Basuki Tjahaja Purnama pada saat masih remaja. Film ini juga tidak mengisahkan tentang perjalanan politik Ahok, melainkan mengisahkan tentang kehidupan keluarga dan pertemanan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya