Europe on Screen 2018 Kini Digelar di Lokasi Anak Nongkrong

Europe on Screen 2018
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Europe on Screen, festival film Eropa kembali digelar tahun ini. EoS akan berlangsung di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Yogyakarta mulai tanggal 3 hingga 12 Mei 2018.

Europe on Screen Hadir Kembali, Wilayah Pemutaran Film Ditambah

Sebagai festival internasional terlama di Indonesia, EoS kali ini akan memutar 93 film Eropa di berbagai pusat kebudayaan. Beberapa lokasi di Jakarta yang akan menayangkan film-film Eropa pilihan ini antara lain di Erasmus Huis, Goethe Institute, Istituto Italiano di Cultura, Institut Francais Indonesie, dan SAE Institute.

Meninaputri Wismurti selaku Festival Co-Director menjelaskan, EoS tahun ini lebih ingin menggaet generasi milenial dan akan memutar film-film tersebut di Universitas Multimedia Nusantara dan sejumlah lokasi hit anak muda, seperti Ke:kini communal working space, Kineforum, dan lain sebagainya.

Bahasa Indonesia yang Kaya, Tantangan Pembuat Subtitle Asing

"Ketika saya bertanya pada teman-teman, apa yang teringat dari EoS, selalu kesannya serius. Tahun ini kami ingin menunjukkan bahwa film-film Eropa juga fun, seru, karena itu pemilihan film, lokasi kami pertimbangkan agar lebih cocok untuk generasi muda," kata wanita yang akrab disapa Putri saat konferensi pers EoS 2018, di IFI Jakarta, Kamis, 19 April 2018.

Sementara untuk menjangkau penonton daerah, EoS bekerja sama dengan komunitas lokal di masing-masing wilayah. 

Sederet Filmmaker Eropa Siap Ramaikan EoS 2018 Indonesia

EoS 2018 akan dibuka dengan film The Breadwinner yang masuk nominasi Oscar untuk kategori film animasi panjang. Film ini diproduseri oleh Angelina Jolie. My Big Night, suguhan drama-komedi akan menjadi penutup festival ini.

Selengkapnya untuk jadwal film pada festival ini bisa dilihat di europeonscreen.org.

Europe on Screen

Festival Europe on Screen Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!

Akan berlangsung selama 13 hari.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2019