Sukses Dilan Milea, Pidi Baiq Paling Diincar di Yogyakarta

Pidi Baiq
Sumber :
  • Adi suparman/VIVA.co.id/ Bandung

VIVA – Film Dilan 1990 jadi film layar lebar Indonesia yang paling banyak ditonton sepanjang 2018. Hal itu semakin buat novel dengan judul yang sama semakin diincar. Meski novel tersebut sudah menjadi best seller sebelum adanya film, tapi membuat mereka yang belum menonton ikut penasaran.

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Siap Digarap, Muhammad Adhiyat Jadi Pemeran Dilan Kecil

Hal tersebut terbukti dalam pagelaran Mocosik, Merayakan Buku dan Musik. Novel karya Pidi tersebut jadi daftar teratas dalam penjualan.

"Banyak dicari itu buku-bukunya Pidi Baiq, Dewi Lestari," kata Bakkar Wibowo, Project Director Mocosik Festival 2018, kepada VIVA Sabtu malam 22 April 2018.

Gantikan Iqbaal Ramadhan Perankan Dilan, Arbani Yasiz Rasakan Pressure?

Pidi Baiq

Awalnya, Pidi ingin dijadikan salah satu pembicara dalam kegiatan tersebut. Sayangnya jadwal Pidi sangat padat. Pidi berjanji akan mengisi acara itu di tahun mendatang.

5 Artis Ini Ternyata Lulusan ITB, No 3 Sempat Jadi Dekan di Sana

"Ini kan waktunya mepet. Nyaris enggak ada satu bulan nyiapin ini. Sehingga mereka sudah terjadwal, enggak bisa datang. Dia (Pidi) minta tahun depan," ujar Bakkar.

Ketidakhadiran Pidi bukan berarti buat acara tersebut sepi. Berbagai penulis, mulai dari Sapardi Djoko Damoni, Seno Gumira Ajidarma, Garin Nugroho, Yovie Widianto, Aan Mansyur dan Kamila Andini ikut meramaikan acara tersebut.

Verona Films

Verona Films Siap Meriahkan Bioskop Indonesia dengan Produksi 5 Film

Beberapa sineas ternama di film Indonesia, seperti Pidi Baiq, Guntur Soeharjanto, Emil Heradi, Dedy Mercy, dan Findo Purwono H.W, telah berkomitmen untuk bekerja sama.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024