Pengabdi Setan Sabet Penghargaan Festival Film Bergengsi AS

Film Pengabdi Setan
Sumber :
  • Instagram Joko Anwar

VIVA – Film horor garapan sutradara Joko Anwar, Pengabdi Setan kembali menorehkan penghargaan di ajang internasional. Film terlaris sepanjang tahun 2017 itu menjadi Film Terbaik dalam Overlook Film Festival yang diadakan di New Orleans, Amerika Serikat.

5 Film Horor Terbaik Indonesia, Bikin Merinding Tiada Banding

Di tahun keduanya ini, Overlook Film Festival memutarkan berbagai film horor pilihan dari 19 April  sampai 22 April 2018. Di antaranya, yaitu Unfriended: Dark Web, Hereditary, Ghost Stories, serta Caniba. Pengabdi Setan atau Satan’s Slave menjadi satu dari dua film horor Asia yang diputar selain Vampire Clay dari Jepang.

Pemeran Pengabdi Setan di FFI 2017

Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Joko Anwar Siap Menggedor Jantung

Kabar membanggakan ini dibagikan Joko Anwar lewat akun Instagram miliknya pada 26 April 2018. “Pengabdi Setan menang Film Terbaik di Overlook Film Festival, festival film horror yg di tahun kedua sudah jadi salah satu festival film paling bergengsi di Amerika Serikat, yang diikuti film-film genre keren seperti Hereditary, Don't Leave Home, dan Upgrade,” jelas Joko.

Alhasil, banyak warganet yang turut merasa bangga melihat film horror karya anak bangsa mendapat apresiasi dari kancah internasional. “Keren sih ngalahin Hereditary,” ujar warganet. “Congrast bang @jokoanwar Pokonya #pengabdiansetan film horor terlaris sepanjang massa,” puji warganet.

Minta Keadilan, Para Pengabdi Setan juga Berhak Bebas Beribadah
Film Gundala.

Wajib Nonton 10 Film Indonesia Terbaik, Drama, Action hingga Horor

Film Indonesia tak kalah keren dan berkualitas dari film Hollywood dan negara lain. Simak rekomendasi 10 film Indonesia terbaik.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2021