5 Jenis Karakter Captain Marvel

Captain Marvel (Shazam)
Sumber :
  • ign

VIVA – Demam Avengers: Infinity War masih melanda para pecinta Marvel Cinematic Universe. Film itu pun masih merajai box office di seluruh dunia hingga hari ini, Senin 7 Mei 2018.

Park Seo Joon Resmi Gabung Jadi Pemain Captain Marvel 2

Menyusul histeria yang sama, aktris Brie Larson yang akan memerankan Captain Marvel sedang menjalani proses syuting saat ini, untuk film solo atas karakternya itu dan akan rilis di bioskop pada 8 Maret 2019 mendatang.

Namun, selain itu, ada juga Captain Marvel DC, yang biasanya disebut dengan nama 'Shazam' dan juga akan dibuatkan film spin-off solonya.

Inikah Superhero yang Diperankan Park Seo Joon di Captain Marvel 2?

Dilansir dari IGN, Senin 7 Mei 2018, meskipun para Captain Marvels ini memiliki nama yang sama, tetapi logo yang mereka gunakan jelas berbeda, menyusul simbol dan kekuatan yang juga berbeda.

Namun, dengan adanya sejumlah perbedaan di film-film tersebut berdasarkan karakter dalam karya-karyanya, maka inilah perbedaan dari sejumlah moniker Captain Marvel yang digambarkan selama bertahun-tahun:

Daebak! Park Seo Joon Dilaporkan Bakal Bintangi Captain Marvel 2

1. Captain Marvel (Shazam)

Penampilan Pertama: Whiz Comics #2, Februari 1940.

Kemampuan: Kebijaksanaan Salomon, Kekuatan Hercules, Stamina Atlas, Kekuatan Zeus, Keberanian Achilles, Kecepatan Merkurius.

Asal: Dikenal sebagai 'Shazam' setelah banding yang dia buat untuk berubah dari Billy Batson muda menjadi 'Big Red Cheese'. Dijuluki sebagai 'Biggest Mortal in the World' dan membintangi komik dari Fawcett hingga DC Comics.

Dia memiliki mitologi yang panjang dan kaya dengan cerita film tentang cara membintangi Zachary Levi. Namun, dia adalah salah satu dari Captain Marvel di daftar ini yang tidak akan memengaruhi adaptasi MCU karena alasan yang jelas.

Sejarah Kepahlawanan: Mungkin pencapaian terbesarnya adalah mengalahkan gugatan yang mengklaim pelanggaran hak cipta Superman, dan masih terus memiliki karier yang panjang dan beragam.

2. Captain Mar-Vell

Penampilan Pertama: Marvel Super-Heroes #12, Desember 1967.

Kemampuan: Nega Band-nya mampu menerjemahkan energi psionik ke semua peningkatan fisik yang biasa, dan membuatnya mendapatkan kesadaran kosmik.

Asal: Dia adalah yang pertama menggunakan nama Captain Marvel di Marvel Universe. Mar-Vell adalah mata-mata Kree yang dikirim untuk mengamati Bumi, tapi berbalik melawan rakyatnya.

Dia kemudian berhubungan dengan mantan Hulk sidekick, Rick Jones, melalui sepasang Nega-Band yang dikenakan di pergelangan tangan dan memungkinkan mereka untuk bertukar tempat ke Zona Negatif.

Mar-Vell

Dia menjadi salah satu dari sekian banyak pahlawan terkenal dari Marvel Universe, sampai kesempatan bertemu dengan Nitro yang menggunakan gas saraf untuk memengaruhinya dengan cara yang akan memiliki konsekuensi yang abadi dan fatal. Jude Law akan memainkan versi karakter dalam film MCU yang akan datang.

Sejarah Kepahlawanan: Dia menghadapi tantangan terbesarnya dalam novel grafis Marvel pertama, The Death of Captain Marvel, ketika dia menyerah pada kanker yang disebabkan oleh paparan gas saraf Nitro.

3. Carol Danvers

Penampilan Pertama: Marvel Super-Heroes #13, Maret 1968 (sebagai Carol Danvers); Ms. Marvel #1, Januari 1977 (sebagai Ms. Marvel); Avenging Spider-Man #9, September 2012 (sebagai Captain Marvel).

Kemampuan: Kekuatan manusia luar biasa, indra ketujuh, keterampilan pilot, serta berbagai kemampuan lain yang membingungkan.

Asal: Danvers berangkat dari sejumlah identitas superhero setelah pengenalan awalnya sebagai perwira Angkatan Udara pada 1968, dari Ms Marvel ke Binary to Warbird, sebelum ia mengambil mantel Captain Marvel.

Kariernya yang panjang sebagai Ms. Marvel -sebagai salah satu contoh awal dari superhero awal tahun 1970-an yang memiliki gelar sendiri di samping semua rekan prianya- dimulai ketika DNA-nya dikaitkan dengan Mar-Vell's. Dia adalah ikon feminis sejak debutnya. Sejarah Danvers juga terkait dengan cerita kontroversial, termasuk alur cerita perkosaan di Avengers.

Sejarah Kepahlawanan: Meskipun dia telah menjadi bagian dari banyak peristiwa Marvel Universe yang signifikan, kita akan menebak bahwa dengan fitur film dan judul baru yang akan datang, The Life of Captain Marvel, pencapaiannya yang paling bersejarah adalah sejak era sebelumnya.

4. Monica Rambeau

Penampilan Pertama: Amazing Spider-Man Annual #16, 1982.

Kemampuan: Dia dapat berubah menjadi segala jenis energi dan memproyeksikannya.

Asal: Seorang mantan polisi New Orleans. Rambeau menjabat cukup lama sebagai Captain Marvel dan bergabung dengan Avengers, bahkan memimpin tim untuk sementara waktu.

Ketika Genis-Vell muncul, dia secara sukarela mengubah kode namanya menjadi Photon, sebelum akhirnya Genis-Vell juga mengambil nama itu. Dia kemudian menjadi Pulsar, dan sekarang bergabung dengan Avengers lagi sebagai Spectrum.

Monica Rambeau

Sejarah Kepahlawanan: Dia pernah berencana untuk menghancurkan Bumi untuk menyelamatkan Bumi Semesta Marvel, namun ragu ketika ia menemukan anak-anak yang tinggal di sana. Keputusannya untuk mengorbankan diri menunjukkan keseimbangan kekuatan dan empatinya.

5. Genis-Vell

Penampilan Pertama: Silver Surfer Annual #6, 1993.

Kemampuan: Selain kemampuan Mar-Vell, dia memiliki kemampuan meningkatkan kekuatan dan kesadaran kosmis yang luas.

Asal: Seorang anak lelaki yang tumbuh secara genetik dari Mar-Vell dan Elysius. Genis-Vell juga menggunakan nama Legacy dan secara singkat menjalin ikatan dengan Rick Jones melalui Nega-Bands seperti yang dilakukan ayahnya.

Genis mati, bangkit kembali, dan mengubah kode namanya menjadi Photon saat bekerja dengan Thunderbolt, kemudian tersebar saat waktu itu ternyata alam semesta akan berakhir karena keberadaannya.

Sejarah Kepahlawanan: Dia menyelamatkan hidup Rick Jones selama Perang Destiny dengan mendirikan kembali ikatan Nega-Band yang Jones pernah bagikan dengan Mar-Vell.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya