Logo BBC

Avengers Inifinity War: Kisah Perjalanan Animator Indonesia

Ronny Gani, senior animator Indonesia, yang terlibat dalam film Avengers, Infinity War. - Ronny Gani
Ronny Gani, senior animator Indonesia, yang terlibat dalam film Avengers, Infinity War. - Ronny Gani
Sumber :
  • bbc

Seorang animator senior Indonesia yang terlibat dalam pembuatan Avengers, Infinity of War, Ronny Gani bercerita langkahnya terlibat di film Marvel dengan belajar sendiri karena kurangnya pendidikan animasi.

Ronny yang juga terlibat dalam animasi film-film Marvel lain termasuk Avengers: Age of Ultron dan Ant Man, mengatakan keterlibatannya adalah untuk memberikan kesan hidup karakter-karakter digital yang dibuat di komputer.

"Peran dan keterlibatan saya adalah menghadirkan kesan kehidupan melalui (penampilan) yang realistik terhadap karakter-karakter digital atau CGI (Computer-Generated Imagery/Efek khusus yang ditimbulkan dengan menggunakan komputer) yang dibuat di komputer," kata Ronny.

"Ibaratnya seorang aktor, karakter-karakter digital itulah yang berperan menyampaikan proses cerita dalam tiap shot," tambahnya.

Perjalalannya untuk menjadi animator film-film animasi besar ini bermula dari kegemarannya nonton kartun dan belajar sendiri tentang animasi.

Karya film terbaru Marvel ini merupakan adaptasi komik yang paling ambisius dengan menampilkan semua superhero dari Marvel Universe dan bersatu menghadapi lawan utama, Thanos.

Avengers: Infinity War adalah kulminasi dari 18 film dalam sepuluh tahun terakhir dengan berbagai film, termasuk Avengers: Civil War, Black Panther, Guardians of The Galaxy, Dr Strange and Thor.