Zeta, Film Zombie Siap Menebar Ketakutan

Pemeran film Zeta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Film genre horor Zeta akan segera bikin penggemar fanatik zombie ketakutan. Penggarapan film Zeta terbilang lebih serius soal zombie-nya ketimbang film -film yang sama sebelumnya.

Bisikan Gaib, Film Horor Indonesia yang Beda Banget 'Rasa' Hollywood

Penulis skenario sekaligus sutradara film, Amanda Iswan, mengakui referensi film Zeta datang dari sejumlah film Hollywood bertema zombie yang disaksikan. Diakui Mandy -sapaan Amanda Iswan- sosok zombie memang tidak berasal dari Indonesia.

"Salah satu inspirasinya dari serial The Walking Dead. Walaupun settingnya tentang zombie apocalypse. Meski demikian masalah utamanya tetap datang dari konflik manusianya sendiri," kata Mandy.

Sabrina Bikin Christian Sugiono Suka Film Horor

Dengan keseriusan yang terukur, Mandy bersama timnya melakukan riset ihwal muasal penyakit yang bisa menjangkiti manusia, menjadi zombie. Mulai dari asal muasal penyakitnya, cara hidup amuba parasitnya, sampai cara penyakit itu menjangkiti manusia.

"Semua berbasis ilmu pengetahuan, yang kemudian saya laraskan dalam sebuah drama aksi, yang membuat pesan ceritanya sampai ke penontonnya, dengan mengasyikkan," ujar pria lulusan Quinnipiac University, Amerika Serikat ini.

Kuntilanak dan Jailangkung Gentayangan Saat Lebaran 

Film Zeta dibintangi oleh Cut Mini dan Jeff Smith. Sang produser film, Syaiful Wathan mengatakan akan menjaga kualitas film genre horor tersebut.

"Film Zeta bisa memberikan pengalaman menonton sendiri bagi pecinta film zombie," tutur Syaiful.

Bang Ipul, demikian Syaiful Wathan disapa, juga bukan pemain anyar dalam industri film Indonesia. Jejak rekamnnya dalam industri film Indonesia memanjang dari film Catatan Akhir Sekolah (2005) hingga film Make Money (2012).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya