Film Selembar itu Berarti Sabet Rekor MURI

Para pemain Film Selembar Berarti
Sumber :
  • Putra Nasution/MEdan

VIVA – Jelang pemutaran perdana serentak di bioskop di Indonesia, Film 'Selembar Itu Berarti' kembali menyabet rekor dari Musium Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori penonton terbanyak sebelum film ditayangkan di bioskop sudah ditonton 300 ribu kali.

Dana BOS Jadi Inspirasi Film Selembar itu Berarti

Sebelumnya, Dedy Arliansyah sang Sutradara Selembar Itu Berarti memperoleh rekor MURI dengan kategori jabatan terbanyak dalam satu produksi film. Sutradara asal Kota Medan ini, merangkap 18 jabatan dalam memproduksi film 90 menit itu.

Film Selembar itu Berarti yang diproduksi Mora Heart Production, akan tayang secara serentak di bioskop pada 24 Mei 2018 ini. Film ini diperankan oleh aktor dan aktris dari Medan seperti Putri Dalilah Siagian, Raihan F Valendiaz Yessica T Simanjuntak, Ratu Rizka Apriani dan Cut Indah Rizky.

Kesan Artis Senior Main di Film Minim Kru

Film besutan karya anak Medan ini juga melibatkan aktris papan atas Tanah Air, yakni Anwar Fuadi, Raslina Rasyidin dan Jay Wijayanto. Film ini bergenre drama dan menceritakan potret buram pendidikan di Indonesia yang dialami masyarakat miskin.

Mora Heart Production menggelar launching film Selembar Itu Berarti sekaligus penyerahan rekor MURI kedua kali di Merdeka Walk, Medan, Sabtu malam, 19 Mei 2018. Dalam acara ini, seluruh pemain dan kru film hadir.

Rangkap 18 Jabatan, Sutradara Selembar Itu Berarti Raih MURI

Dedy Arliansyah mengatakan, film itu dikerjakan dengan 6 orang kru dengan proses selama dua pekan dan lokasi proses pembuatan film di Kabupaten Langkat dan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara.

"Film terinspirasi berawal saya suka bertualang beberapa Kabupaten di Sumatera Utara. Ternyata pendidikan di Indonesia belum merata berbicara dana Bos. Di dalam film ini, sekolah gratis. Tapi, enggak bisa makan. Jadinya, film ini menceritakan pendidikan belum merata," ucap Dedy kepada wartawan di Medan.

Dedi menilai, filmnya sarat dengan edukasi terhadap seluruh pelajar di Indonesia. "Jadi film ini dibuat untuk memberikan inspirasi kepada para pelajar untuk bangkit dalam meraih cita-citanya," ucap Dedy.

Ia mengaku, cerita film ini tidak mengkritik pemerintah. Namun, hanya sebagai motivasi untuk memperbaiki lebih baik lagi pendidikan di Indonesia. Kemudian, film tersebut memotivasi anak bangsa untuk terus belajar untuk meraih cita-cita.

Para pemain Film Selembar Berarti

"Film ini mengajari anak-anak kita untuk mensyukuri apa yang kita punya saat ini. Saat dilakukan roadshow ke beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia dan setelah menonton film ada anak yang meminta maaf kepada orang tuanya, karena mereka masih bisa bersekolah dan untuk itu mereka berjanji lebih giat lagi," kata Dedy.

Ia juga berharap, filmnya akan membangkitkan kembali perfilman nasional dan memberikan inspirasi untuk tidak berputus asa dalam menggapai cita-citanya. Dedy mengatakan, film ini bisa menghibur waktu saat Ramadan dan liburan sekolah nantinya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya