Prilly Latuconsina Terinspirasi Sosok Keumalahayati

Prilly Latuconsina
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Acara peluncuran komik 'Keumalahayati' yang digagas dan diproduseri Marcella Zalianty, diramaikan artis muda Prilly Latuconsina. Ia menjadi salah satu penampil yang turut membacakan sebuah puisi mengenai sosok perempuan pejuang asal Aceh tersebut.

Reza Rahadian Kirim Bunga ke Prilly Latuconsina dan Artis Bicara Seks

Ditemui usai acara, Prilly mengaku sangat mengagumi jiwa kepahlawanan Keumalahayati, karena menurutnya dia adalah sosok perempuan yang berjuang dengan gigih terhadap apa yang diyakininya.

"Sosok wanita yang kuat dan tangguh, dan seharusnya sifat-sifat itu bisa dimiliki generasi muda zaman sekarang. Karena perempuan harus merasa kuat dan tangguh dengan apa yang diyakininya," kata Prilly di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin 21 Mei 2018.

Reza Rahadian Beri Bunga ke Prilly Latuconsina di Hari Valentine

Mengaku sebagai sosok wanita yang sangat menjunjung tinggi hak-hak perempuan, Prilly pun memastikan bahwa kisah Keumalahayati ini memang sangat menginspirasi baginya.

Prilly Latuconsina

Erick Thohir Pamer ke Prilly Pernah Bawa Persija dan Persib Juara

"Aku juga orang yang menjunjung tinggi hak perempuan banget, di mana Keumalahayati ini merupakan sosok pahlawan yang pantang menyerah dalam menjaga laut Aceh," kata Prilly.

Saat ditanya bagaimana caranya untuk mengajak kawan-kawan milenial sebayanya untuk bersama-sama lebih mengenal para pahlawan nasional sembari melestarikan budaya nusantara, Prilly mengakui bahwa hal tersebut memang tidak mudah.

Oleh karenanya, sebelum mengajak para anak muda untuk melestarikan budaya nusantara, Prilly mengaku jika dirinya lebih memilih untuk memulainya dari diri sendiri.

"Ngajak itu kelihatannya gampang ya, tapi susah. Karena enggak semua orang mau melestarikan budaya. Jadi caranya gimana, ya lakuin dulu sama diri sendiri. Karena kalau bukan milenials yang konsen sama budaya kita, siapa lagi?" ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya