Dana BOS Jadi Inspirasi Film Selembar itu Berarti

Para pemain Film Selembar itu Berarti
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Sutradara Dedy Arliansyah membeberkan alasan menggarap film drama Selembar itu Berarti. Dedy mengangkat film Selembar itu Berarti yang menceritakan potret buram pendidikan di Indonesia yang dialami masyarakat miskin.

Kesan Artis Senior Main di Film Minim Kru

"Inspirasi film ini berawal saya suka bertualang ke beberapa Kabupaten di Sumatera Utara. Ternyata pendidikan di Indonesia belum merata berbicara Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Di dalam film ini, sekolah gratis. Tapi, enggak bisa makan. Jadinya, film ini menceritakan pendidikan belum merata," ucap Dedy.

Para pemain Film Selembar Berarti

Rangkap 18 Jabatan, Sutradara Selembar Itu Berarti Raih MURI

Dedy Arliansyah mengatakan, film itu dikerjakan dengan 6 orang kru dengan proses selama dua pekan dan lokasi proses pembuatan film di Kabupaten Langkat dan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. Film Selembar itu Berarti yang diproduksi Mora Heart Production, diperankan oleh aktor dan aktris dari Medan seperti Putri Dalilah Siagian, Raihan F Valendiaz Yessica T Simanjuntak, Ratu Rizka Apriani dan Cut Indah Rizky. Juga ada artis senior yang terlibat yakni Anwar Fuadi, Raslina Rasyidin dan Jay Wijayanto.

Dedy menilai, filmnya sarat dengan edukasi terhadap seluruh pelajar di Indonesia. "Jadi film ini dibuat untuk memberikan inspirasi kepada para pelajar untuk bangkit dalam meraih cita-citanya," ujarnya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dedy berharap, filmnya akan membangkitkan kembali perfilman nasional dan memberikan inspirasi untuk tidak berputus asa dalam menggapai cita-citanya. Dedy mengatakan, film ini bisa menghibur waktu saat Ramadan dan liburan sekolah nantinya.

Para pemain Film Selembar Berarti

Film Selembar itu Berarti Sabet Rekor MURI

Film ini mengajari anak-anak untuk mensyukuri apa yang ada.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2018