Aktris Star Wars Tutup Instagram Usai Dihujat Berbulan-bulan

Kelly Marie Tran
Sumber :
  • Lucas Film

VIVA – Kelly Marie Tran, pemeran Rose Tico dalam film Star Wars: The Last Jedi menutup akun media sosialnya, setelah mendapat hujatan selama berbulan-bulan. Tran dikritik pedas, karena penampilannya di film tersebut.

Ahsoka Tano Kembali dalam Star Wars: Ahsoka di Disney+ Hotstar

Tran adalah aktris Asia pertama yang membintangi peran utama di serial ikonik tersebut. Dia dikritik, karena penampilan dan etnis Asianya. Karakter Tran yang dijelaskan dalam Wookieepedia diubah warganet dengan bahasa yang rasis dan menghina.

Senin malam lalu, sebuah akun fans, @SWTweets, menyebut bahwa Tran sudah menghabus semua unggahannya di laman Instagram. Dia hanya meninggalkan foto profil hitam-putih dan bio yang terbaca, "Takut, tapi tetap melakukannya."

Avatar 3 Hingga Avengers, Deret Film Disney Ini Ditunda Jadwal Tayangnya

Dilansir dari Variety, Rabu, 6 Mei 2018, Tran mengatakan, membawa perbedaan ke dunia Star Wars adalah sebuah kehormatan dan tanggung jawab sekaligus. 

"Aku merasa kewalahan," katanya.

Arab Saudi Pernah Tarik Buku Pelajaran karena Cetak Gambar Raja Arab Rapat Dengan Yoda "Star Wars"

Sutradara The Last Jedi, Rian Johnson, tampak memberi reaksi terhadap kabar ini. Di Twitter dia menulis, "Di media sosial, sejumlah orang tak sehat bisa menjadi bayangan besar di dinding, tapi selama lebih dari empat tahun saya bertemu banyak teman dan fans Star Wars sesungguhnya. Kami menyukai dan tidak menyukai sesuatu tapi dengan humor, cinta, dan rasa hormat. Kita adalah mayoritas, kita bersenang-senang, dan baik-baik saja."

go
Head of Android Platforms and Ecosystems Google Indonesia Denny Galant (kiri) bersama Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng.

Meraup Cuan dari 'Mobile Games'

Telkomsel bersama Google menghadirkan bundling 'Play Pass Data Package' yang memberikan layanan berlangganan 'Google Play Pass' ke lebih dari 1.000 'mobile games'.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2023