Aminah Cendrakasih Semangat Syuting Walau Sakit

Aminah Cendrakasih
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA – Si Doel Anak Sekolahan akan kembali tayang lewat film layar lebar. Bukan hanya tiga tokoh sentral: Doel, Sarah, dan Zaenab yang tak terlupakan. Nama Mak Nyak yang diperankan oleh aktris senior Aminah Cendrakasih, juga tak bisa dilupakan.

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Walau kondisi kesehatan Mak Nyak menurun, semangatnya terlihat saat meminta Maudy Koesnaedy Cs kumpul untuk membuat karya film tentang Si Doel.

Dan ternyata, mimpi Mak Nyak terwujud. Walau sakit, Mak Nyak hadir di tengah-tengah Si Doel The Movie yang akan tayang pada 2 Agustus 2018 mendatang.

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Semangat Mak Nyak terlihat jelas di beberapa adegan. Ia tampak semangat berakting di film Si Doel The Movie tersebut. Seperti diketahui, Mak Nyak tak lagi bisa melihat.

"Mak Nyak dalam kondisi saya agak surprise. Maudy bisa cerita ya. Karena saya ketemu beliau ya, maaf, beliau sedang sangat lemah. Itu yang beliau bilang, 'Kapan Si Doel diteruskan'," kata Rano Karno yang ditemui di Rano's Studio dikawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis, 7 Juni 2018.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

"Kesembuhan dia (Mak Nyak) kalau dia syuting, padahal dia buta. Tapi ya maaf, dia nonton Si Doel lagi. Begitu dengar Si Doel di tv saja dia sudah tahu episode berapa. Itu luar biasanya," sambung Rano.

Demi kenyamanan Mak Nyak, crew Si Doel The Movie memprioritaskan syuting pertama untuk Mak Nyak.

Sebagai lawan mainnya, Maudy Koesnaedy mengaku kagum dengan semangat Mak Nyak yang pantang putus asa walau tengah mengalami sakit.

"Padahal buat Mak Nyak agak berat, sehari dibabat delapan scene gitu ya. Kan ganti-gantian syutingnya, agak berat sebenarnya. Cuma saya ngerasanya lagi syuting, Mak Nyak-nya ceritanya sakit. Bukan karena memang sakit," kata Maudy.

Diakui Maudy, respon Mak Nyak sangat baik. Walau sakit, dia bisa melakukan akting yang sempurna. "Jadi rasanya juga, gimana ya, padahal harusnya kan haru ya, dan sebagainya. Tapi pada saat syuting tuh hari-hari, memang Zaenab ngerawatin, ngasih makan, dan sebagainya kayak hari biasa. Ya bersyukur sekali ya," katanya seraya terisak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya