Cara Dilan 1990 Lawan Pembajakan

Iqbaal Ramadhan.
Sumber :
  • VIVA/ Ichsan Suhendra

VIVA – Dilan 1990 meluncurkan DVD original melalui salah satu makanan cepat saji. Dengan harga mulai dari Rp44 ribu, pihak KFC dan rumah produksi Max Pictures menilai, cara tersebut adalah yang paling ampuh untuk melawan pembajakan. Dalam DVD, pembeli akan mendapat film, behind the scene dan eksklusif bloopers.

Cerita Iqbaal Ramadhan Jadi Burung Perkutut

"Salah satunya memang kita resah, tiga minggu Dilan main, di Cirebon ada yang ngebajak. Dijual terang-terangan. Untuk melawannya, kita counter dijualnya di KFC. Ini bentuk perlawanan melawan pembajakan," kata produser Dilan 1990, Ody Mulya Hidayat. saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin 11 Juni 2018.

Sampai lima hari penjualan, DVD sudah terjual sebanyak 45 ribu keping. Sementara itu, DVD hanya tersedia 100 ribu di seluruh outlet. Hal itu dinilai sebagai salah satu indikator masih tingginya minat para pecinta Dilan 1990.

Cerita Iqbaal Ramadhan Luluhkan Hati Kekasihnya

Sang bintang utama, Iqbaal Ramadhan menyambut baik hal itu. Ia melihat banyak kalangan yang menantikan film Dilan 1990 dikeluarkan dalam bentuk lain yang bisa ditonton kapan saja, dan kepingan CD jadi jawabannya.

"Enggak ada salahnya beli ini dan sejauh ini belum ada kan dibuat CD. Buat gua enggak masalah sih dijadikan ke CD," ucap Iqbaal.

Setelah Bicarakan Soal Kekasih, Iqbaal Kepergok Marahi Wanita

Iqbaal, bahkan meminta lebih dari satu DVD. Ia ingin betul-betul menyaksikan perannya dalam film arahan Fajar Bustomi tersebut.

"Gua minta tiga DVD sih buat nonton. Gua berharap, karena aksesnya jadi gampang. Buat yang belum nonton dan enggak tahu Dilan, bisa beli deh. Yah buat yang sudah nonton bisa nostalgia," katanya.

Sebelumnya, gerai makanan cepat saji ini juga pernah mengeluarkan film dalam format DVD, salah satunya Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 dan Be,nyamin Biang Kerok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya