Tanpa Casting, Alasan Raditya Dika Pilih 8 Pemain Target

Film Target
Sumber :

VIVA – Target merupakan film terbaru Raditya Dika bergenre laga komedi, yang tayang mulai 15 Juni 2018. Berkisah tentang sembilan publik figur yang terjebak dalam sebuah gedung kosong, dengan nyawa menjadi taruhannya.

Janji 'Ngocol' Raditya Dika Jika Film Barunya Tembus Target

Selain Raditya Dika, film ini juga dibintangi oleh Cinta Laura, Samuel Rizal, Willy Dozan, Abdur Arsyad, Hifdzi Khoir, Ria Ricis, Romy Rafael, dan Anggika Bolsterki. Sebagai sutradara dan penulis skenario, Radit memiliki alasan tersendiri dalam memilih para aktor.

“Delapan pemain itu, ya karena kecocokan gue sama mereka. Gue selalu nyari pemain yang memerankan dirinya sendiri, itu harus yang unik duluan,” ujar Radit, saat gala premier baru-baru ini.

Syuting Film 'Target' Anggika Bolsterli Sempat Pingsan

Masing-masing pemain, memang berakting menggunakan nama asli mereka. Mereka pun berperan sebagai diri mereka sendiri. 

Screening Film Target

Belum Resmi Tayang, Screening Film Target Diserbu Penonton

“Ini kan, enggak memerankan karakter, tetapi memerankan diri mereka. Kayak Ria Ricis, ya sudah jadi YouTuber gitu. Samuel Rizal, semua tahu dia aktor drama. Jadi, gue nyari yang betul-betul spesifik. Termasuk, Romy Rafael yang diajak,” ungkapnya.

Sebab itu, tidak ada proses casting yang dijalankan setiap pemain. Radit mengaku langsung mengajak para aktor bermain dalam filmnya, setelah mengenal mereka. 

“Kalau casting tradisional sih enggak ya, gue cuma melihat doang, ngobrol. Casting-nya sih, lebih ke situ. Kayak Romy Rafael, dia kan main film yang panjang kan baru kali ini. Itu juga enggak casting, gua ketemu kita ngobrol sambil ngopi,” tutur komedian yang baru melepas masa lajangnya ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya