Tips Jadi Aktor Laga Menurut Willy Dozan

Willy Dozan
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Aktor senior Willy Dozan memberikan tips bagi para rekan sesama aktor lainnya, untuk membintangi film bergenre laga.

Sudah Cerai, Willy Dozan dan Betharia Sonata Tetap Harmonis

Menurutnya, agar bisa berakting bagus dalam sebuah adegan laga, para pemain setidaknya harus memiliki dasar-dasar ilmu bela diri.

"Ya memang kalau (aktor) film laga seharusnya punya dasar bela diri. Seenggak-enggaknya jadi seorang pelatih lah. Jadi punya dasar yang bagus," kata Willy saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis 21 Juni 2018.

Willy Dozan Bangga Banyak Aktor Laga 'Go International'

Willy mengaku agak menyayangkan sejumlah adegan laga yang terdapat pada sebagian film atau sinetron saat ini, kurang memperhatikan hal tersebut.

Sehingga, adegan laga yang ditampilkan jadi terkesan seadanya, karena para pemain hanya dilatih beradegan laga secara instan.

Willy Dozan Akui Terjebak Dalam Film Laga

"Sekarang banyak (aktor) film, terutama sinetron ya, enggak bisa bela diri. Dilatihnya di lapangan, langsung peran utama, bisa mukul, bisa nendang. Tapi kelihatan kan gerakannya, body moving-nya kan kelihatan, kita lihat. Cuma ya enggak apa-apa lah," kata pemain film 'Deru Debu' itu.

Meski demikian, Willy mengaku memaklumi hal tersebut, karena dia pun sebenarnya melihat hal itu dalam pandangan pribadinya secara subjektif.

Karena sebenarnya, para penonton awam pun tak banyak yang terlalu memperhatikan aspek laga itu secara mendalam seperti dirinya, sehingga mereka hanya perlu adegan yang dinilai cukup untuk menghibur mata penonton.

"Cuma ya itu, sekarang film tuh kelihatannya cenderung menghibur saja. Jadi enggak harus seorang jagoan bela diri yang harus main film laga. Kayaknya yang penting bisa main bagus saja, menghibur. Karena penonton kan enggak tahu ini bisa bela diri apa enggak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya