Indro Warkop Raih Lifetime Achievement Police Movie Festival

Indro Warkop
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Aktor dan komedian Indro Warkop dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement Award, dalam pagelaran Police Movie Festival 2018 yang digelar di Ballroom Djakarta Theater malam ini.

Khawatir Warkopi Kena Pidana, Indro Warkop Pilih Diam

Usai menerima langsung penghargaan dari Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Indro pun mengungkapkan rasa syukurnya atas apresiasi dari pihak Polri tersebut.

"Saya harus jujur karena ini di depan polisi ya. Jujur aja, saya baru tahu ada Police Movie Award, dan tiba-tiba saya dapat (penghargaan) lagi," kata Indro di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu 23 Juni 2018.

Masalah dengan Warkopi, Indro Warkop Tegaskan Bukan Soal Wajah

Indro mengaku heran atas penghargaan itu. Selain tidak mengetahui adanya acara ini, dia pun merasa tak pernah ikut andil di dalamnya. Oleh karena itu, dia pun merasa curiga atas apa yang diberikan kepadanya tersebut.

"Jadi saya khawatir ini KKN gaya baru," seloroh Indro disambut tawa hadirin.

Warkop DKI Ultah ke-46, Ada Pesan Mengharukan Indro

Indro pun sedikit menceritakan tentang sosok ayahnya yang ternyata merupakan personel Bhayangkara dan sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Pengawas Keselamatan Negara (DPKN) pertama sejak lembaga itu dibentuk.

Dalam jabatannya itu, sang ayah pun sempat membentuk badan bernama BKAK, yang diakui Indro jauh lebih tenar dari nama besar Warkop DKI pada masanya.

Tak lupa, rekan segrup almarhum Dono dan Kasino itu juga mengutarakan apresiasinya pada lembaga Polri, yang saat ini dinilainya sudah lebih baik dari era-era sebelumnya.

"Semua orang boleh memiliki polisi, boleh mengkritik, boleh memberikan input dan itulah polisi yang kita idam-idamkan," kata Indro.

"Alhamdulillah dan terima kasih sekali lagi semuanya. Jayalah film nasional, jayalah Polri dan ini milik kita semua. Mari kita kuatkan film nasional dan mari kita kuatkan kepolisian agar bisa jadi milik kita semua," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya