Film AIB #CyberBully, Ketika 'Bullying' Berujung Teror

Film AIB #CyberBully.
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Kasus bullying yang makin merebak di kalangan remaja, membuat salah satu rumah produksi Tanah Air, yakni Surya Film dan Amani Films terinspirasi mengangkatnya ke dalam layar lebar. Dengan menunjuk sutradara sekaligus Amar Mukhi dan eksekutif produser Ramesh Mukhi film ini dibungkus menjadi film bergenre horor berjudul AIB #CyberBullying.

Sederet Selebriti Tanah Air Rayakan Hari Film Nasional 2023

“Kami melakukan interprestasi ulang, menarasikan kembali dan melakukan penyesuaian konsep visual dan cerita, agar film ini lebih menghibur dan tetap mencekam tentunya,” ungkap Amat Mukhi.

Film yang dimainkan oleh para pemain muda, yakni Yuniza Icha (Sarah), Ade Ayu (Bianca), Wendy Wilson (Donna), Shoumaya Tazkiya (Cista), Damita Argobie (Angel), Harris Illano (Antoni), Baron Wildchut (Bondan), dan Michael Lie (Cupi) ini bercerita tentang sekumpulan sahabat yang membully teman satu sekolahnya sehingga sang korban memutuskan bunuh diri.

7 Film Nasional Bakal Tayang pada 2023, Ada Sewu Dino sampai Danur 4

Namun, kematian sang korban ternyata tak menjadi akhir dari kejadian ini. Para pelaku bullying pun mendapat teror secara menakutkan yang membuat mereka saling menjatuhkan dan membuka aib mereka sendiri hingga berujung kematian.

Film yang akan tayang pada 2 Agustus 2018 ini  mengampanyekan untuk berhenti membullying dengan memberi tagar #StopBullying #JanganDianggapRemeh #JarimuMembunuhmu di media sosial.
 

Lupa Etika di Media Sosial
Nobar Film Budi Pekerti

Sinema Sebagai Media Edukasi, Para Guru Diajak Nonton Bareng Film Budi Pekerti

Mereka mengadakan serangkaian nonton bareng film Budi Pekerti di beberapa kota besar, seperti Kediri, Malang, Lamongan, dan Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2023