Abah Adi Kurdi Raih Lifetime Achievement Award di IMAA 2018

Adi Kurdi
Sumber :
  • Twitter Indonesia Movie Actors Awards (IMAA) 2018

VIVA – Di usia yang sudah tak lagi muda, Adi Kurdi masih aktif menjalani profesinya di industri seni peran. Kecintaannya terhadap seni membuat Adi Kurdi layak mendapatkan Lifetime Achievement Award menurut para juri Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2018.

Sang Istri Ceritakan Detik-detik Terakhir Adi Kurdi

Aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Abah di serial televisi Keluarga Cemara ini tidak menyangka mendapatkan apresiasi Lifetime Achievement Award. “Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Saya tidak pernah menduga mendapat ini,” ujarnya di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu malam, 4 Juli 2018.

Adi Kurdi memiliki alasan tersendiri mengapa masih aktif bekerja walaupun fisiknya tidak lagi prima. Itu karena dia masih memiliki harapan.

Adi Kurdi Dimakamkan Dekat WS Rendra dan Mbah Surip

“Mengapa saya masih bekerja di umur yang sekarang karena saya masih punya harapan. Harapan satu-satunya yang saya inginkan adalah film harus bisa memberikan gambaran inspirasi bagi masyarakat untuk mendapat mutu hidup yang lebih baik. Film sangat efektif melakukan itu,” tutur  pria 69 tahun itu.

Aktor yang mengawali karier sebagai pemain teater ini bahkan sudah tidak dapat lagi melihat dengan baik.

Terungkap, Alasan Keluarga Makamkan Adi Kurdi di Tempat WS Rendra

“Saya dalam keadaan ini tidak bisa melihat dengan baik tapi masih berjuang. Kalau saya dulu akting jadi orang buta, kali ini saya orang buta akting jadi orang melihat. Di Koki-Koki Cilik saya akting melihat padahal enggak bisa melihat,” katanya.

Akhir kata, Adi Kurdi mengajak semua pekerja seni untuk bertanggung jawab atas karya-karya mereka. “Untunglah saya enggak serakah menjadi seniman sekaligus koruptor. Jadi saya puas hanya dengan menjadi seniman. Tolong jadi seniman yang bertanggung jawab,” kata pemain film Opera Jakarta tersebut

Adi Kurdi.

Sang Istri Meninggal Dunia, Setelah 3 Bulan Adi Kurdi Berpulang

Istri Adi Kurdi meninggal setelah melawan kanker.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2020