Pemeran The Wasp Asli 'Mengancam' Sebelum Terima Peran di Ant-Man

Premier film Ant-Man and the Wasp
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA – Film pertama Ant-Man yang dirilis pada tahun 2015 silam menceritakan aksi heroik Janet van Dyne yang tak lain merupakan The Wasp asli atau istri dari Hank Pym (Michael Douglas). Janet tak kembali ke dunia saat dia mengorbankan diri, masuk ke alam kuantum (Quantum Realm) untuk menggagalkan serangan misil.

Intip Trailer Perdana, Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Tayang Februari 2023

Di film keduanya, Ant-Man and the Wasp, Scott Lang yang memakai kostum Ant-Man saat ini, Hank Pym, dan Hope van Dyne yang menjadi The Wasp, akan berusaha menyelamatkan Janet yang diduga masih hidup di alam kuantum. Punya peran penting dalam plot film sekuel Ant-Man ini, Michelle Pfeiffer pun dipilih sang sutradara untuk membawa karakter Janet.

Namun nyatanya, bukan hal yang mudah membujuk Pfeiffer. Sutradara Peyton Reed mengatakan, dia sangat gugup saat pertama kali meminta aktris yang pernah memerankan Catwoman itu 26 tahun lalu.

Jadwal Lengkap Fase 5 dan 6 MCU Tahun 2023-2025

Kepada The Hollywood Reporter, Peyton Reed yang juga sutradara Ant-Man pertama, menjelaskan, sejak awal, Michelle Pfeiffer adalah gambaran yang ada di benaknya saat menceritakan The Wasp asli. Di film pertama, The Wasp diperankan oleh pemeran pengganti yang punya mata mirip aktris tersebut.

"Kami pakai peran pengganti di film pertama. Tapi aku bilang, "Aku ingin dia (si pemeran pengganti) mirip dengan Michelle Pfeiffer, karena mimpiku adalah menjadikan Pfeiffer seorang The Wasp," katanya. 

Ant-Man 3 Siap Tayang 2022

Saat hendak membuat film kedua, Reed dan Pfeiffer pun bertemu. Hanya bicara berdua saja di ruang meeting kantor Marvel, Reed mengaku sangat gugup. Dia pun menceritakan siapa Janet dalam komiknya dan apa yang mungkin akan dilakukan Pfeiffer untuk karakter ini.

Kebiasaan Mundur

Mengejutkan, Michelle Pfeiffer memberi peringatan pada Reed. Aktris itu mengatakan, dia punya kebiasaan mundur dari peran di detik-detik terakhir.

"Dia bilang, 'Kamu tahu. Aku akan mengatakan ini dari sekarang. Pada semua film yang pernah kukerjakan sepanjang karierku, aku biasanya punya kecenderungan untuk mundur di detik-detik terakhir,'" Reed mengenang ucapan Michelle Pfieffer.

Reed pun kemudian berpikir sejenak dan mengatakan pada Pfeiffer bahwa sepertinya dia ingin dibujuk. Reed pun memberinya sejumlah komik dan meminta aktris senior itu melakukan penelitian di internet atau apapun. Akhirnya, Michelle Pfeiffer benar-benar menjadi The Wasp seperti yang Reed impikan.

Ant-Man and the Wasp sedang tayang di bioskop Indonesia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya