Kagum dengan Mendiang Benyamin, Maudy Koesnaedi Gelar Konser Teatrikal

Maudy Koesnaedi
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Salah satu pemeran yang mencuri banyak perhatian dalam sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' adalah sosok Zaenab yang diperankan oleh  Maudy Koesnaedi. Semenjak bergabung bersama keluarga Si Doel pada tahun 1994, Maudy mengatakan, bahwa dirinya mendapat banyak pengalaman sekaligus menambah kecintaanya terhadap budaya Betawi.

Lagu Selaras-Kunto Aji Jadi Theme Song di Pertunjukan Seni ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan

"Dengan keluarga Doel ini (kerja sama) memberi pengalaman, membuka mata saya dan menambah kecintaan saya terhadap dunia Betawi," ucap Maudy di kawasan Jakarta Pusat, Jumat 6 Juli 2018.

Sosok yang paling dikagumi Maudy dalam keluarga si Doel adalah mendiang Benyamin Sueb. Meski tidak bisa bekerjasama lama dengan almarhum yaitu hanya sekitar satu tahun, karena Maudy baru bergabung dengan keluarga si Doel tahun 1994 dan Benyamin meninggal pada tahun 1995. Namun, hal tersebut telah membuat wanita kelahiran 43 tahun silam itu kagum kepada sosok mendiang Benyamin S.

Pertunjukan Seni Bertajuk ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan’ Bakal Digelar Bulan Depan

Maudy mengatakan, meski tidak kenal terlalu lama dengan almarhum Benyamin, namun dirinya banyak membaca buku biografi Benyamin dan meilhat sifat-sifatnya yang membuat sosok hebat tersebut menjadi terkenal hingga saat ini.

"Baca buku biografi Babeh Benyamin. Biografi dari beliau kecil sampai enggak ada. Melihat apa saja sifat-sifatnya yang membuatnya jadi legenda seperti sekarang," ujar Maudy.

Cerita Maudy Koesnaedi Gabung di Emak-emak Basket

Bentuk nyata kekaguman Maudy kepada mendiang Benyamin adalah pada tanggal 15 dan 16 September tahun 2017 lalu, dirinya bersama sanggar Teater Abnon (Abang None) menggelar sebuah konser teatrikal dengan judul 'Babe' Muka Kampung Rejeki Kota yang mengangkat kisah perjalanan hidup dari mendiang Benyamin Sueb.

"Kemarin juga saya sama keluarga Abnon (Abang None) bikin tribute buat babeh (Konser Teatrikal)," ujar Maudy.

Pada saat memainkan konser teatrikal tersebut, Maudy bersama sanggar Teater Abnon tidak hanya memerankan sosok Benyamin sebagai Babeh di keluarga si Doel, tetapi juga sebagai sosok legenda Betawi.

"Saya pribadi dan anak-anak Teater Abnon memainkan ini dengan tokoh Benyamin bukan hanya sebagai sosok Babeh di keluarga si Doel, tetapi juga seorang legenda Betawi, dan banyak sekali yang bisa kita ambil dari sosoknya." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya