Si Doel The Movie Persembahan Rano Karno untuk Mak Nyak

Para pemain Si Doel The Movie
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Berjaya di tahun 90-an, sinetron Si Doel yang pernah menjadi primadona di zamannya, kini melebarkan sayapnya dengan menggarap lanjutan cerita Si Doel Anak Sekolahan dan Si Doel Anak Gedongan dalam film layar lebar.

Perjalanan Karier Komika Babe Cabita, Juara SUCI 3 Kini Bisnis Kuliner

Masih dengan formasi yang sama di sinetron sebelumnya, film ini juga masih menampilkan Rano Karno sebagai Doel, Maudy Koesnaedy sebagai Zaenab, Cornelia Agatha sebagai Sarah, Suti Karno sebagai Atun, Aminah Cendrakasih sebagai Mak Nyak, Mandra, dan Ahong. 

Rano yang menjadi ketua pembuatan film ini mengatakan Si Doel The Movie akan dipersembahkan untuk Aminah Cendrakasih yang saat ini sedang terbaring sakit.

Ditonton 100 Ribu Orang, Film Onde Mande! Tambah Layar

"Walaupun Mak Nyak ini buta, tapi dia bisa dengar setiap (sinetron) Si Doel diputar, dia pasti dengerin lagi, dia masih hafal dialognya itu buat saya hormat buat Mak Nyak. Begitu dia cinta kepada keluarga Si Doel," kata Rano saat berada di kantor VIVA, Senin, 9 Juli 2018.

Masih memasukkan karakter Mak Nyak dalam film teranyarnya, Rano mengatakan Aminah akan berperan sebagai ibu rumah tangga dengan kultur Betawi, dan seorang istri yang sabar, serta sesuai dengan kodratnya sebagai istri dan ibu.

Main di Film Kun Ana Wa Anta, Abe Moore Ketagihan Berakting

"Peran Mak Nyak sebagai ibu rumah tangga dengan kultur Betawi, seorang istri yang nerimo, mengabdi kepada suami, yang selayaknya dia tahu kodrat sebagai wanita," kata Rano.

Stani Arifasti

Meneropong Karier Stani Arifasti, dari Sinetron Lokal hingga Film Internasional

Stani Arifasti bukanlah wajah baru dalam film-film layar lebar, terutama yang mengusung tema budaya lokal. Ia telah membintangi beberapa judul film ternama.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2023