Misi Penyelamatan di Gua Thailand akan Difilmkan Hollywood

Penyelamatan anak-anak yang 2 minggu lebih terjebak dalam gua di Thailand
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA – Misi penyelamatan tim sepak bola yang terjebak dalam gua di Thailand menjadi incaran produser film Hollywood. Produser God's Not Dead, Michael Scott dari PureFlix sudah berada di Thailand untuk membujuk pihak-pihak terkait.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Dilansir dari media Australia, News.com, Scott mengatakan sudah punya gambaran untuk mengangkat kisah heroik dan mengharukan ini ke layar Hollywood. Tak tanggung-tanggung, dia juga mengincar sederet bintang kelas atas.

"Aku melihat ini sebagai film besar Hollywood dengan bintang-bintang kelas A," seru Scott.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

Dia dan co-producer Adam Said, juga sudah berencana akan membawa penulis naskah untuk bisa berbincang langsung dengan tim inti penyelamatan, baik dari tim luar, angkatan laut Thailand, korban, maupun keluarganya agar bisa mendapat hak ekskusif atas cerita mereka.

"Akan ada perusahaan produksi lain yang datang, karenanya kami harus bergerak cepat," tukas Scott ketika disinggung adanya pandangan bahwa dia tidak peka akan situasi ini.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Aksi penyelamatan terhadap 12 bocah pria dan pelatih sepak bola yang terjebak di gua Thailand akibat banjir memang jadi sorotan dunia beberapa pekan ini. 13 korban dinyatakan selamat dalam misi membahayakan tersebut. Sebanyak 90 penyelam diturunkan untuk melakukan penyelamatan, 40 dari Thailand dan 50 bantuan asing. Satu penyelam tewas akibat kehabisan oksigen.

Medan Berat

Misi ini memang tak mudah. Tim penyelamat harus melakui medan yang berat. Beberapa bagian gua membutuhkan alat pendakian. Ada juga medan yang sangat sempit sehingga para penyelam harus melepaskan tangki oksigen mereka agar bisa melalui lokasi tersebut.

The Wrap menulis, belum bisa mendapat komentar langsung dari Scott, Rabu, 11 Juli 2018. Sementara itu, Discovery disebut-sebut sudah memesan dokumenter spesial berdurasi satu jam yang berjudul, Operasi Penyelamatan Gua Thailand. Rencananya, itu akan dirilis di Discovery Channel pada Jumat dan tayang di Science Channel pada Sabtu pekan ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya