Jadi Penulis Naskah Kulari ke Pantai, Arie Kriting Ungkap Tantangannya

Arie Kriting
Sumber :
  • Instagram.com/arie_kriting

VIVA – Siapa yang tidak mengenal komedian Arie Kriting. Komedian kelahiran Kendari ini namanya semakin dikenal publik karena keahliannya dalam mengocok perut para penonton melalui kelihaiannya dalam Stand Up Comedy.

Indah Permatasari dan Arie Kriting Ungkap Nama Anak

Saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, komedian yang berusia 33 tahun ini membagikan pengalaman terbarunya pada saat terlibat menjadi penulis naskah untuk film terbarunya yang berjudul Kulari ke Pantai.

Terlibat menjadi orang yang bekerja di belakang layar tentu dirasakan berbeda bagi Arie yang terbiasa bekerja di depan layar. Ketika disuruh untuk membandingkan, diakui Arie kedua hal tersebut sangat sulit untuk dibandingkan, karena bekerja di depan dan belakang layar memiliki tantangannya masing-masing. 

Artis-artis Ini Dihujat, Dulu Kritik Prabowo-Gibran Sekarang Malah Ucapkan Selamat

"Kalau di belakang layar kita harus memainkan pemain yang memiliki perannya, jadi memang beda dan tidak bisa dibandingkan, sulit banget," kata Arie di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bagi Arie, saat memerankan sebuah adegan di depan layar, tanggung jawab bagus atau tidaknya eksekusi sebuah adegan yang diperankan ada pada aktris yang memerangkan.

Intip Deretan OOTD Seleb Nyoblos ke TPS saat Pemilu

Tapi pada saat terlibat di belakang layar menjadi seorang penulis, Arie mengatakan bahwa ia tidak memiliki tanggung jawab kepada adegan yang diperankan atau dimainkan.

"Ketika menulis kan kita enggak punya tanggung jawab untuk adegan seperti apa," ujar Arie. Menurutnya, menulis adalah sebuah proses untuk memasrahkan diri.

"Menulis itu memang proses memasrahkan, tapi dengan menulis itu kita ditekankan untuk semaksimal mungkin," ujarnya. Namun Arie belum bisa memilih apakah akan bekerja menjadi penulis di belakang layar atau kembali tampil di depan layar.

"Saya tidak mau terlalu memilih, artinya setiap ruang untuk saya berkesenian sih saya akan melakukan yang terbaik," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya