Misi Penyelamatan Gua Thailand Jadi Rebutan, 2 Film Sudah Dikonfirmasi

Penyelamatan Tim Sepakbola Thailand Keluar dari Gua
Sumber :
  • REUTERS/Soe Zeya Tun

VIVA – Misi penyelamatan 12 bocah yang tergabung di tim sepak bola dan seorang pelatihnya di gua Thailand rupanya tak hanya akan dijadikan satu film saja. Setelah Pure Flix Entertainment disebut sudah berada di Thailand untuk mencari hak atas cerita heroik dan mengharukan ini, produser Hollywood lain mengumumkan akan membuat film tentang tragedi ini juga.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Sutradara Jon M. Chu yang pernah menggarap Now You See Me 2 akan bekerja sama dengan Ivanhoe Pictures untuk memfilmkan misi penyelamatan gua Thailand, dilansir dari Variety, Kamis, 12 Juli 2018. Chu dan Ivanhoe terakhir kali berkolaborasi untuk komedi romantis Crazy Rich Asians.

Tim ini bahkan dikabarkan sudah mendiskusikan proyek ini dengan pihak berwenang baik di tingkat provinsi maupun nasional. Tak hanya itu, sejumlah studio juga diklaim sudah menunjukkan ketertarikan mereka untuk ikut terlibat dalam film tersebut.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Chu sendiri mengumumkan rencana filmnya melalui Twitter pada Rabu, 11 Juli 2018. Mereka bahkan menyindir Pure Flix yang berencana akan menggaet sejumlah aktor kelas A Hollywood. Chu tak ingin, film ini menjadi kebarat-baratan.

"Aku menolak membiarkan Hollywood 'memutihkan' kisah penyelamatan gua Thailand! Tidak, tidak dalam pengawasan kami," tulis Chu.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

Dia memastikan tidak akan melakukan hal tersebut. Dia akan memilih para pemain yang sesuai dengan kisah aslinya.

"Itu tidak akan terjadi atau kami akan memberi mereka neraka. Ini adalah cerita indah tentang manusia yang saling menyelamatkan. Jadi siapapun yang memikirkan kisah ini, lebih baik melakukan pendekatan dengan benar dan penuh rasa hormat," dia menambahkan. (ch)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya