Tweet Soal Pedofil, Sutradara Guardians of The Galaxy Dipecat Disney

Film Guardians of The Galaxy
Sumber :
  • Facebook.com/guardiansofthegalaxy

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari perusahaan hiburan dan media terbesar Disney. Perusahaan besar di bidang hiburan tersebut baru saja memecat Sutradara James Gunn. Gunn dipecat sebagai Sutradara Guardian of the Galaxy karena cuitannya di Twitter kembali muncul dan bikin heboh.  

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Dilansir laman The Guardian, sutradara berusia 51 tahun itu sempat terlibat dalam produksi dua film Marvel. Dan belakangan, dia sedang mengerjakan naskah untuk film Marvel yang ketiga.

Gara-gara cuitannya yang dia unggah sekitar 2008 dan 2009 yang ditemukan oleh situs konservatif the Daily Caller, pihak Disney langsung memecatnya. Gunn dikabarkan menulis cuitan terkait pemerkosaan, pedofilia, dan Holocaust.

Drama Korea Unmasked Bakal Tayang Akhir Tahun Ini di Disney+ Hotstar

Tak hanya itu, Gunn juga sangat vokal mengkritik Donald Trump. Tweet-nya tahun lalu juga sempat jadi sorotan karena dia menulis bahwa, "AS berada dalam krisis nasional dengan presiden yang tidak kompeten".

Siap-siap Nonton Petualangan Seru, Film Moana 2 Bakal Rilis 27 November 2024

Dalam salah satu tweet yang muncul kembali, Gunn menulis, "Hal terbaik tentang diperkosa adalah ketika Anda selesai diperkosa dan itu seperti ini terasa hebat!"

Menanggapi hal ini, Pimpinan Walt Disney, Alan Horn mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Sikap dan pernyataan ofensif yang ditemukan di Twitter, membuat James Gunn tidak dapat dipertahankan dan ini tidak sesuai dengan nilai-nilai perusahaan kami, dan kami telah memutuskan hubungan bisnis kami dengan dia."

Sebelumnya, saat cuitan Gunn ramai dierbincangkan, Gunn sempat menuliskan pernyataan permintaan maaf di Twitter karena lelucon  yang keterlaluan dan dianggap tabu. Dia kemudian merilis pernyataan yang lebih panjang, mengatakan akan bertanggung jawab penuh atas tindakannya.

Pada tahun 2011, Gunn telah meminta maaf dalam sebuah pernyataan kepada Glaad untuk sejumlah blogpost yang berisi lelucon kasar tentang karakter buku komik gay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya