13 The Haunted, Film Thriller Berkedok Horor

Raffi Ahmad release Official Trailer 13 The Haunted
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – RA Pictures kembali merilis sebuah film horor berjudul '13 The Haunted', yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. VIVA berkesempatan menyaksikan gala premier film 13 The Haunted di Jakarta, Selasa 24 Juli 2018. 

Diprotes, Ini Isi Kesepakatan MUI dengan Tim Film Kiblat

Film ini menceritakan duet vlogger kondang bernama 'The Jackal', yang digawangi oleh pasangan Klara (Mikha Tambayong) dan Joy (Achmad Megantara). The Jackal pun ahirnya menjadi vlogger tenar dengan konten mencari hantunya, sehingga hanya dalam beberapa hari saja video-video mereka berdua bisa ditonton sampai jutaan orang.

Merasa tak mau kalah tenar dengan kedua orang itu, sekelompok anak muda lain yang terdiri dari Rama (Al Ghazali), Celsie (Valerie Thomas), Garin (Endy Arfian), Farel (Atta Halilintar), Hana (Marsha Aruan), Quincy (Stefi Zamora), dan Fira (Mumuk Gomez), akhirnya mengikuti jejak Klara dan Joy dalam mencari hantu untuk konten vlog mereka.

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Hingga akhirnya, ketujuh pemuda itu pun nekat pergi ke sebuah pulau, yang dikabarkan pernah menjadi tempat pembantaian sebuah keluarga, sehingga diyakini sebagai tempat berhantu.

Leo Pictures Bakal Ganti Judul dan Poster Film 'Kiblat' Sesuai Arahan MUI

Petualangan 'setan-setanan' pun dimulai dari fase ini, dimana mereka menemukan sejumlah kejanggalan pada vila tempat mereka menginap. Meskipun, hingga setengah durasi film berjalan, latar belakang yang menjadi kisah dari para hantu itu sama sekali tak diceritakan.

Hal tersebut menyebabkan para dedemit itu hanya terlihat sebagai hantu-hantu asal lewat, yang tampil sesekali dengan formula ketakutan ala teknik 'jumpscare' dan volume level tinggi pada departemen scoring-nya.

Sejumlah gaya anak muda milenial pun tentunya sangat kental dalam film ini, karena para pemainnya pun memang berasal dari rentang usia tersebut. Sebut saja beberapa becandaan 'jayus' dan pemakaian dua bahasa dalam sejumlah dialog, yang cukup intepretatif dalam mewakili gaya para anak milenial dalam berbicara.

Film ini sepertinya ingin menggaet para penonton YouTuber sekelas Atta Halilintar. Namun, penonton sepertinya harus bersiap kecewa atas akting para artis yang berasal dari berbagai latar belakang ini.

Apalagi, Rudi Soedjarwo sebagai sutradara sepertinya hanya tak berniat 'jualan setan' di film ini. Bahkan secara genre, film ini malah lebih mendekati thriller-adventure dibanding horor itu sendiri.

Terlebih, dengan durasi hampir dua jam, '13 The Haunted' ini ternyata masih menggantungkan rasa penasaran para penonton, yang harus menunggu sekuelnya, dan melihat akhir petualangan dari Rama dan kawan-kawannya tersebut. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya