Bekraf Gandeng iflix Produksi Film Anak

Judul-judul seru dari Disney, Pixar & Marvel di iflix.
Sumber :

VIVA – Melihat semakin meningkatnya penggunaan platform layanan hiburan, Badan Ekonomi Kreatif dan Badan Perfilman Indonesia bekerja sama dengan iflix untuk memproduksi film anak. Hal tersebut mengingat minimnya film anak Indonesia.

Sinopsis Douluo Continent, Dibintangi Pria Tertampan Xiao Zhan

“Dari 500 film yang diproduksi di Indonesia, hanya 15 film anak. Presiden sudah sangat gelisah karena itu beliau minta bagaimana membangkitkan film dan lagu anak,” ujar Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf usai acara peluncuran iflix 3.0 di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan pada Rabu 25 Juli 2018.

Sejauh ini sudah ada lima proyek film anak yang akan dikembangkan dan diproduksi bersama. Proyek pertama yang akan segera dimulai merupakan film keluarga berdasarkan lagu pemenang ‘This Is My Holiday’ ciptaan Stephen Irianto Wally. Stephen adalah satu dari empat finalis kompetisi Lomba Cipta Lagu Anak 2018.

Biar Gak Bosan, Serial Titisan dan The Gifted Bisa Ditonton di Rumah

“Tema-tema ini satu akan langsung diproduksi, akan dipilih sutradara, produser, bintang filmnya, ceritanya seperti apa akan mulai diproses. Empat akan di open hall-kan, tapi semua diproduksi oleh iflix,” tutur Triawan.

Pihak iflix mengaku sangat semangat dapat kesempatan mendukung industri perfilman Indonesia yang sedang berkembang. “Kamu sangat antusias dapat mendukung dan bekerja sama dengan para pelaku kreatif muda berbakat Indonesia, dengan ide segar untuk memberi hiburan terbaik bagi pengguna iflix,” tutur iflix Co-Founder dan Group CEO, Mark Britt dalam kesempatan yang sama.
 

Rekomendasi Film-film Indonesia Terbaik untuk Temani Momen 17 Agustus
Nikita Willy

Sinopsis Satu Amin Dua Iman, Dilema Nikita Willy Saat Jadi Dokter

Series ini dibintangi oleh Nikita Willy, Aditya Zoni, Dimas Anggara, dan yang lainnya. Series Satu Amin Dua Iman berjumlah delapan

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2021