Hal-hal yang Perlu Diperhatikan saat Nonton Film di Bioskop 4DX

Teknologi nonton film 4DX
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA – Teknologi 4DX 'Extreme' menambah pengalaman menonton film di bioskop. Bisa merasakan adegan dari layar lebih nyata, membuat format 4 dimensi ini mulai banyak diminati penonton.

5 Negara dengan Penjualan Tiket Bioskop Termahal, Ko Bisa?

Meski saat ini sudah banyak digandrungi banyak kalangan, Wisnu Triatmojo, selaku Head Brand Manager CGV mengatakan, 4DX 'Extreme' studio ini tak bisa digunakan untuk pengunjung dengan kondisi tertentu, terutama bagi penderita penyakit serius, seperti jantung dan epilepsi. 

Studio ini pun belum bisa diperuntukkan bagi anak di bawah usia 4 tahun, anak dengan tinggi badan di bawah 100 cm, penonton dengan berat badan di atas 120 kg, dan juga ibu hamil.

Dibintangi Dimas Anggara, Film Lafran Diputar Buat Rayakan Hari Film Nasional 2024

"Penontonnya harus sesuai dengan filmnya. Kalau misalnya 13+, ya harus menonton film 13+, tadi juga kan ada yang pakai kursi roda, tapi memang kita ada tempat tersendiri masih di dalam bioskop 4DX, tetapi tidak ada efek apa-apa," ujar Wisnu saat dijumpai di kawasan Jakarta Pusat.

Berikut beberapa tips untuk membuat pengalaman menonton film dalam format 4DX bisa lebih menyenangkan.

Lolly Anak Nikita Mirzani Sebut Vadel Badjideh Punya Banyak Uang: Jangan Main-main!

1. Menggunakan pakaian yang nyaman, agar bisa lebih leluasa bergerak, karena kursi yang akan ditempati pastinya akan terus digerakkan sesuai adegan dalam film.

2. Menjaga barang bawaan, karena guncangan kursi yang kuat akan membuat barang-barang terjatuh.

3. Disarankan untuk ke toilet sebelum film diputar.

4. Menyiapkan diri saat terjadi adegan di dalam air, kebakaran, dan perkelahian. Pastinya Anda akan merasakan hal yang tak pernah dirasakan sebelumnya ketika menonton film di bioskop reguler.

5. Jangan membawa makanan dan minuman, karena kursi yang terus bergerak akan menyulitkan penonton untuk bisa menikmati makanan dan minuman tersebut.

Pastinya, hal yang perlu dibawa ketika memutuskan menonton film dengan format canggih ini adalah jaket, karena akan ada efek angin, kemudian tisu untuk mengeringkan wajah yang terkena semprotan air. (ch)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya