Sulitnya Maudy Koesnaedi Jadi Zaenab yang Tak Berdaya

Maudy Koesnaedi di pemutaran perdana film Si Doel The Movie di Amsterdam, Belanda, Senin, 23 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA/Aries Setiawan

VIVA – Nama Maudy Koesnaedi semakin populer berkat perannya sebagai Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Diakui Maudy, tak mudah untuk menjaga emosional dan karakter Zaenab yang selalu menangis dan tak berdaya. Ia mengaku cukup kesulitan.

Pertunjukan Seni Bertajuk ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan’ Bakal Digelar Bulan Depan

"Enggak mudah buat saya untuk menjaga karakter Zaenab. Cuma memang menjaga karakter emosi yang seperti itu, terus-menerus sebagai bagian nangis dan tak teperdaya, enggak mudah buat aku," kata Maudy saat ditemui di acara Gala Premiere film Si Doel The Movie, di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 28 Juli 2018.

Belasan tahun beradu akting dengan Rano Karno cs, nyatanya ini pertemuan pertama seluruh pemain sinetron Si Doel Anak Betawi, setelah tujuh tahun berpisah. Mereka juga sekaligus merayakan lanjutan sinetron tersebut yang saat ini diangkat menjadi sebuah film berjudul Si Doel The Movie.

Cerita Maudy Koesnaedi Gabung di Emak-emak Basket

"Sinetron selesai di tahun 2006 seri keenam, kemudian lanjut FTV di tahun 2011, kemudian sekarang film, di tahun 2018," ujarnya.

Maudy mengaku bangga bisa kembali terlibat dalam film garapan Rano Karno tersebut. Ia juga berharap agar film Si Doel The Movie bisa memperkenalkan seluruh kebudayaan Betawi kepada anak-anak milenial.

Cornelia Agatha Berduka Atas Meninggalnya Koh Ahong 'Si Doel'

"Gimana enggak bangga ya, film kita pertama yang ada di Belanda itu latar belakangnya Betawi. Saya sudah berkecimpung di budaya Betawi ini hampir sepuluh tahun dan melihat responsnya senang banget. Semua sangat spesial dan luar biasa," ujarnya.

Kunto Aji.

Lagu Selaras-Kunto Aji Jadi Theme Song di Pertunjukan Seni ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan

Pertunjukan seni bertajuk Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan, menggunakan lagu tema bertajuk ‘Selaras’ dari Kunto Aji. Ia pun berkenan lagunya dipakai.

img_title
VIVA.co.id
22 September 2023