Menanti Aktor Utama Gundala, Syuting akan Dimulai Agustus

Poster film Gundala.
Sumber :
  • Bumilangit Studios

VIVA – Joko Anwar memberi kabar terbaru terkait proses produksi film Gundala. Persiapannya sudah nyaris 100 persen. Film superhero asli Indonesia itu akan melakukan proses pengambilan gambar pada Agustus mendatang.

Joko Anwar Sutradara Terbaik FFI 2020

“Sekarang semua departemen sudah 85-90 persen persiapan. Lokasi sudah hampir 90 persen didapatkan, persiapan yang lain juga sudah 85-90 persen. Tinggal tiga minggu lagi kita akan syuting di Indonesia,” ujar Joko Anwar di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 30 Juli 2018.

Joko juga menambahkan, sebagian besar lokasi pengambilan gambar akan dilakukan di Jakarta. Namun hingga saat ini, sutradara Pengabdi Setan itu masih enggan membocorkan siapa aktor utamanya. Sejumlah nama aktor laga sempat bergaung dan diunggulkan publik untuk memerankan karakter super tersebut. Tapi Joko belum mengonfirmasi apapun.

Perempuan Tanah Jahanam Raih 6 Piala Citra, Ini Kata Joko Anwar


 
Sineas kelahiran Medan itu mengaku masih lebih fokus pada persiapan produksi filmnya. Jika saatnya sudah tepat, maka para pemain film Gundala itu akan diumumkan.

Rencana memfilmkan Gundala memang sudah jadi sorotan sejak awal pemberitaan. Film ini siap menjawab keinginan para pencinta sinema untuk bisa menyaksikan superhero lokal di tengah gempuran film superhero asing. 

Perempuan Tanah Jahanam Borong 6 Piala Citra FFI 2020

Joko Anwar pun menambah rasa penasaran, sebab dia dikenal sebagai sutradara yang apik dalam urusan teknis. Tak hanya itu, Joko juga mengakui, sejak kecil komik Gundala menjadi bacaan favoritnya. 

“Karena komik Gundala kesukaan saya sejak kecil. Kayak zaman dulu kan kita selain nonton film di bioskop enggak bisa buka segala macam. Jadi kalau enggak nonton ke bioskop, kerjaan saya baca komik Gundala, jadi ingin angkat Gundala ke layar lebar,” ujar Joko Anwar.

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno di Danau Toba.

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

Para sineas sebelumnya mengirim surat terbuka ke Presiden Jokowi untuk mendapat jatah vaksin demi bangkitkan perfilman tanah air.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2021