Dulu di Koran, Kini Doyok Bakal Cari Jodoh di Layar Kaca

Doyok di film DOA
Sumber :
  • instagram.com/filmdoa

VIVA – Sukses membintangi film Ayat-Ayat Cinta, aktor Fedi Nuril kembali menyapa para penggemarnya lewat film terbarunya berjudul DOA (Doyok, Otoy, Ali). Film komedi ini akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 16 Agustus 2018 mendatang.

Kabar Duka dari Doyok sampai Pengakuan Sutradara Serial Loki

Film berdurasi 85 menit tersebut menceritakan tiga sekawan, yakni Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono) dan Ali Oncom (Dwi Sasono) yang merupakan tokoh utama di film garapan Angga Umbara tersebut. Ketiga sahabat itu memiliki latar belakang yang berbeda, namun punya kesamaan dalam menghadapi kerasnya Ibu Kota.

Demi totalitas beraktingnya, ketiga pria tampan itu berubah menjadi sosok lucu ketiga karakter ini yang dahulunya kerap muncul di satu koran di Jakarta, yang menghibur para pembaca. Masing-masing memiliki ciri yang sangat melekat. Doyok, sosok perjaka tua yang lugu dan selalu mengenakan baju bermotif lurik serta blangkon di kepala.

Innalillahi, Kabar Duka Datang dari Komedian Doyok

Otoy, sosok pria yang takut kepada istrinya. Sedangkan Ali Oncom dicap sebagai playboy kampung. Otoy dan Ali Oncom di film ini menjadi pahlawan untuk Doyok yang sedang mencari jodohnya. Namun sayang, keberuntungan cinta belum menghampiri Doyok.

6 Film Komedi Indonesia Ini Cocok Temani Saat di Rumah

Film komedi yang dibalut dengan sedikit ketegangan berhasil mengobati para pembaca serial pendek Doyok yang hampir hilang. "Saya merasa ada komedi baru. Punya lokal elemen komedi sangat kuat dan punya gebrakan baru di industri perfilman Indonesia," kata sang produser, Manoj Punjabi yang ditemui usai press screening film DOA di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis malam, 9 Agustus 2018.

Selain ketiga aktor tersebut, sederet nama ikut memeriahkan film ini. Mereka di antaranya,  Nirina Zubir, Brianna Simorangkir, Titi Kamal, Laura Basuki, Tarzan, Babap 'Komika', Opie Kumis dan artis pendukung lainnya.

Para pemain film Doa (Doyok, Otoy, Ali)

Sementara Angga Umbara mengatakan bahwa film itu menjadi nostalgia begianya. "Saya besar dengan Pos Kota 'Doyok Oncom'. Film ini jadi nostalgia buat saya," katanya.

Tak hanya Angga yang menggemari serial Doyok, aktris Nirina Zubir pun mengidolakan tokoh tersebut. Menurutnya, film ini membuatnya mengenang kembali karater ikonik tersebut.

"Buat angkatan kita ke atas, ini kayaknya menghidupkan kembali sejarah," kata Nirina. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya