The Meg Tanpa Diduga Laris Manis Diserbu Penonton

Aktris Li Bingbing saat menghadiri premier film The Meg
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA – The Meg memberikan hasil yang mengejutkan di box office. Film ini tanpa diduga meraup penghasilan di atas ekspektasi, dengan US$44 juta dari perkiraan box office tracker US$25 juta di pekan debutnya.

Terpopuler: Ria Ricis Masak Bareng Citra Kirana Kena Cibir, Kiky Saputri Puji Sikap Anies Baswedan

The Meg, film hiu raksasa yang dibintangi Jason Statham itu mendapat komentar beragam, baik dari para penonton maupun pengamat film. Di Rotten Tomatoes, film ini mendapat skor 52 persen dan B+ dari para audiens di CinemaScore.

Meski begitu, pendapatan di minggu perdana tersebut masih jauh dari bujet The Meg yang diperkirakan mencapai US$130 juta. Tetapi, film ini juga berhasil mendulang uang dari layar internasional. Dikutip dari The Wrap, The Meg menghasilkan US$97 juta dari 42 pasar. 

Jason Statham Pakai Bendera Palestina di Kap Mobil Mewah Sebagai Bentuk Anti Penjajahan

Menurut Deadline, di pasar Asia Tenggara, Malaysia memimpin pendapatan The Meg dengan menyumbang Rp2,3 juta dari 500 layar dan Indonesia dengan jumlah yang sama dari 611 latae. 

Permulaan The Meg pun dinilai cukup baik, apalagi masih tergolong film musim panas yang sering disebut sebagai musimnya film-film besar. Di posisi kedua box office AS pekan ini ada Mission: Impossible-Fallout dengan US$20 juta. Posisi ketiga ada Christopher Robin dengan Rp12,7 juta.

Expend4bles, Saat Iko Uwais Jadi Orang Paling Dicari Jason Statham

Christopher Robin sudah memasukin hari ke-10 di AS, sementara untuk Indonesia baru akan diputar untuk publik pada 21 Agustus mendatang. (fk)

Jason Statham dan Rosie Huntington-Whiteley

Setelah Pasang Bendera Palestina, Jason Statham dan Rosie Kunjungi Masjid Agung di Abu Dhabi

Kunjungan ini mendapat respons positif dari netizen, banyak yang mendoakan agar Jason Statham dan pasangannya mendapatkan hidayah.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2023