Reza Rahadian Dianggap 'Terlalu Cantik' untuk Jadi Sultan Agung

Reza Rahadian
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Film drama kolosal sejarah yang mengangkat kehidupan dan perjuangan Sultan Agung, berjudul Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta akan resmi tayang di bioskop pada 23 Agustus 2018. Sultan Agung adalah Raja Mataram legendaris di abad ke-17 yang mengabdikan hidupnya untuk melindungi rakyat dari penjajahan bangsa asing.

Ario Bayu Unggah Foto Telanjang Dada, Komentar Menggelitik Ivan Gunawan Jadi Sorotan

Sosok karismatik yang ceritanya selalu menarik untuk kembali dikisahkan dalam berbagai panggung teater tersebut, diangkat ke layar lebar dan diperankan oleh aktor karismatik, Ario Bayu. Sosok aktor 33 tahun tersebut rupanya membuat produser film ini, Mooryati Soedibyo terpikat, seperti dikatakan oleh Hanung Bramantyo, sutradara film Sultan Agung. 

"Saya tunjukkan Reza (Rahadian) katanya terlalu cantik, 'Saya mau laki' (kata Mooryati), akhirnya ada Ario, ibu bilang suka kumisnya depaplang," kata Hanung saat jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Agustus 2018. 

Main Film Sehidup Semati, Laura Basuki Didampingi Psikolog?

Ario Bayu

Setelah melihat pilihan yang diajukan oleh Hanung, Mooryati akhirnya memberi kepercayaan sepenuhnya aktor yang diajak untuk berperan dalam film ini. 

Main Film Sehidup Semati, Asmara Abigail Rasakan Tantangan Berat Ini

"Ibu memberi kekuasan pada kami, yang main adalah aktor, bukan hanya selebriti, bintang. Itulah kenapa kawan-kawan ini ada di sini dan memberikan dedikasi luar biasa pada film ini," ujar sutradara kelahiran Yogyakarta tersebut. 

Ario Bayu yang tampak gagah dengan setelan jas bermotif batik dan dominasi warna hitam, menceritakan bagaimana dirinya mengambil semangat yang dimiliki Sultan Agung untuk bisa memerankan karakter yang sangat dikagumi masyarakat tanah Jawa tersebut. 

"Mungkin poinnya adalah spiritnya, itu mungkin menjadi sebuah alat untuk saya bisa riset mengenai beliau. Dari situ saya bisa mengetahui, 'Kok bisa ya ada orang yang punya semangat membebaskan rakyatnya dari penjajah yang begitu keji. Yang saya capture memang semangatnya," kata Ario. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya