Kondisi Sakit, Aminah Cendrakasih Tetap Berakting di Si Doel

Aminah Cendrakasih
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA – Sosok Mak Nyak dalam film Si Doel yang diperankan oleh Aminah Cendrakasih memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari film garapan Rano Karno tersebut. 

Dibintangi Rano Karno, Pelangi Tanpa Warna Bisa Jadi Jembatan ke Film

Meski berada dalam kondisi yang tidak sehat, Mak Nyak mengatakan tetap semangat melakoni adegan dalam film Si Doel The Movie yang sedang tayang saat ini, dengan bantuan keluarga terdekatnya.

“Iya ngapalin (dialog) aku sama cucu, aku pas pertama dapat naskah suruh dia ituin (bacain) aku ngapalin,” ujar Aminah saat ditemui di kediamannya di kawasan Ciledug, Tangerang, Rabu, 15 Agustus 2018.

Panduan Mengakhiri Cinta Segitiga yang ‘Complicated’, dari Kisah Si Doel

Dikatakan Mak Nyak, pada saat proses syuting untuk film Si Doel The Movie ini berlangsung, ia tidak merasakan capek sama sekali. Rasa profesionalitas dalam diri Mak Nyak tampaknya masih tinggi, bahkan dirinya sampai lupa kalau sedang sakit pada saat proses syuting berlangsung.

Pemain film berusia 80 tahun itu juga mengatakan telah siap kembali berakting dalam kelanjutan film Si Doel The Movie. Baginya kesehatan bukanlah sebuah penghalang untuk terus berkarya. “Kalau siap sih siap saja (syuting), kan kita kesehatan enggak tahu ya,” ujarnya.

Maudy Koesnaedi Pertama Kali Naik KRL Demi Lakukan Ini

Mak Nyak juga selalu merindukan semua pemain dan keluarga besar film Si Doel. Meski saat ini dirinya hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur, namun kedatangan keluarga besar Si Doel di kediamannya selalu dinanti-nantikan.

Melihat kesuksesan yang diraih oleh film Si Doel yang telah mencapai angka jumlah penonton sebanyak satu setengah juta, membuat Mak Nyak merasa senang dan terharu.

Menurut Mak Nyak ikatan kedekatan di antara para pemainnya menjadi salah satu alasan yang membuat film yang dibintanginya itu meraih kesuksesan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya