Bangga, Pengabdi Setan Kembali Diganjar Penghargaan Global

Film Pengabdi Setan
Sumber :
  • Instagram Joko Anwar

VIVA – Film Pengabdi Setan memang menjadi film horor terlaris di Indonesia. Sejak pertama kali tayang hingga turun layar bioskop di Indonesia, film hasil karya Joko Anwar tersebut sukses meraih jumlah penonton sebanyak 4.206.103 orang.

5 Film Horor Terbaik Indonesia, Bikin Merinding Tiada Banding

Tidak hanya meraih prestasi di Indonesia, film berdurasi 107 menit tersebut meraih beberapa penghargaan di luar negeri. Terbaru penghargaan dari Florida, Amerika Serikat. Melalui akunnya di Instagram, sang sutradara Joko Anwar memberitahu mengenai kabar bahagia tersebut.

Pengabdi Setan menang Scariest Film Award di Florida, Amerika Serikat,” tulis Joko Anwar, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Joko Anwar Siap Menggedor Jantung

Dalam foto yang diunggahnya, Joko Anwar mengabarkan bahwa film Pengabdi Setan sukses meraih penghargaan kategori Film Terseram dalam Festival Filim Horor Popcorn Frights, yang diselenggarakan di Florida, Amerika Serikat. Tidak hanya di Florida saja, dia sempat mengatakan bahwa film hasil karyanya itu sudah mengikuti dan tayang di festival film bergengsi di beberapa negara di dunia.

Minta Keadilan, Para Pengabdi Setan juga Berhak Bebas Beribadah

“Kita sudah tayang di Festival Film Fantasia di Kanada, di New York ada, terus di Amerika itu ada lima festival kita masuk, dan pastinya kita ikut di International Film Festival Rotterdam,” ujar Joko Anwar saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Sampai dengan saat ini, menurut Joko Anwar, film hasil karyanya itu sudah berpatisipasi pada lebih 40 festival film di dunia dan meraih banyak penghargaan. Salah satu penghargaan yang diraih Pengabdi Setan sebelum Festival Film Horor Popcorn Fright, adalah dari Overlook Film Festival.

Film Gundala.

Wajib Nonton 10 Film Indonesia Terbaik, Drama, Action hingga Horor

Film Indonesia tak kalah keren dan berkualitas dari film Hollywood dan negara lain. Simak rekomendasi 10 film Indonesia terbaik.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2021