4 Film Horor Korea Selatan Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding

Gonjiam Haunted Asylum
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Korea Selatan ternyata tak hanya dikenal memiliki sederet boyband dan girlbandnya saja, tetapi juga dikenal dengan film horornya yang mencekam. Film horor asal Korea Selatan pun mampu mencapai popularitas hingga ke luar Korea.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Dengan cerita yang tak biasa dan tentunya mencekam membuat film asal Negeri Ginseng ini pun menarik perhatian banyak pecinta film horor.

Berikut daftar film horor asal Korea Selatan, yang mampu bikin bulu kuduk merinding, seperti dilansir dari laman Koreaboo, Senin, 20 Agustus 2018

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Dijuluki film horor paling menakutkan Korea Selatan. Film Gonjiam: Haunted Asylum bercerita tentang anak-anak muda yang suka bertualang melihat dunia gaib. Mereka merekam petualangan tersebut bahkan mengajak makhluk-makhluk dunia lain untuk berkomunikasi.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Mereka bertualang menuju Gonjiam, sebuah bangunan tua yang dahulunya merupakan rumah sakit jiwa. Rumah sakit jiwa ini unik, karena banyaknya pasien yang mati karena disiksa oleh petugas medis di sana.

Mereka pun melakukan siaran langsung selama perjalanan mereka. Selama perjalanan mereka merasakan peristiwa horor. Awalnya kejadian horor berlangsung biasa-biasa saja dan sudah sering mereka temukan. Namun, pada satu momen, mulai muncul kejadian-kejadian horor yang tidak direncanakan.

Don’t Klick (2012)

Film berjudul Don’t Klick bercerita tenyang video misterius yang bisa menghantui hingga mengutuk semua orang yang menontonnya. Film Don’t Klick yang dirilis tahun 2012 ini menerima banyak pujian dari para pemirsa karena menjadi film horor klasik, tetapi berisi cerita yang bagus sehingga dapat membuat bulu kuduk berdiri.

The Silenced (2015)

Film berjudul The Silenced yang dirilis pada 2015 ini dibintangi oleh aktris papan atas Park Bo Young. Film ini bercerita tentang seorang gadis yang baru saja pindah ke sekolah asrama di The Silenced, dia menemukan beberapa siswa lain secara tiba-tiba telah menghilang. Film ini dimulai ketika para siswa pindahan memulai petualangan untuk mengungkap misteri di balik sekolah dan murid-muridnya yang hilang.

A Tale of Two Sisters (2003)

Film berjudul A Tale of Two Sisters mendapat kesuksesan besar sejak perilisannya di 2003 lalu. Film ini juga berhasil menjadi film horor Korea Selatan terlaris tertinggi ketika dirilis, dan bahkan telah remake ulang di negara Amerika. 

Film  A Tale of Two Sisters (2003) merupakan film korea dengan genre drama horor psikologi dengan alur cerita yang berfokus kepada dua orang perempuan kakak beradik yang kembali ke rumah setelah menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. Pengalaman horor dan mengejutkan kemudian terjadi yang melibatkan keduanya dan ibu tiri mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya