Pernah Jadi Stuntman di Hollywood, Yoshi Sudarso: Iko Uwais Luar Biasa

Yoshi Sudarso
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Aksi Iko Uwais dalam film Mile 22 berhasil memukau rekan sesama aktornya di Indonesia. Yoshi Sudarso, salah satunya. Pria yang dikenal lewat serial TV Power Rangers itu memuji Iko dan film yang disutradarai Peter Berg tersebut.

Netflix Garap Remake The Raid, Gandeng Sutradara Hollywood

"Filmnya keren banget, ceritanya unik. Pokoknya worth to watch, support teman kita dari Indonesia," kata Yoshi kepada VIVA saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Senin, 20 Agustus 2018 dalam acara pers screening film Mile 22.

Yoshi pun mengungkap rasa kagumnya pada Iko yang berhasil menunjukkan pesona aktingnya di kancah Hollywood. Menurut Yoshi, banyak pemeran asing yang digaet Hollywood, tapi tak banyak yang diberi peran besar di sana. Iko beruntung bisa mendapatkannya.

5 Artis Indonesia Sukses Main di Film Hollywood, Nomer 4 Gak Disangka

"Iko such a great actor, he has strong character. Di film Hollywood banyak pemain-pemain dari luar negeri, tapi karakternya kecil banget, ini bukan film itu. Ini beneran film yang kasih Iko kesempatan untuk bisa show his acting charm," pujinya.

Yoshi mengawali karier aktingnya sebagai stuntman atau pemeran pengganti, salah satunya untuk Minho (Ki Hong Lee) dalam film Maze Runner. Sebagai aktor yang akrab dengan adegan laga dan genre action, Yoshi mengakui, koreografi dalam film Mile 22 luar biasa.

Makin Eksis di Hollywood, Iko Uwais Jadi Villain di The Expendables 4

"Iko bener-bener keren, koreonya luar biasa. Aku hanya berharap kameranya bisa sedikit saja diam, jadi kita bisa lebih banyak melihat laganya, karena iko adalah pria yang bisa bergerak (dengan leluasa) dan kita ingin melihat itu (lebih detail lagi)," kata aktor berusia 29 tahun tersebut.

Namun, meski agak sedih karena tak bisa melihat bagian itu lebih banyak, Yoshi pun memahami, sang sutradara ingin membuat film ini terasa lebih menegangkan. "Tapi mungkin itu karena temponya cepat dan dibuat agar lebih intens," ujar pemeran Buffalo Boys ini sambil tersenyum. (ase)

Yoshi Sudarso

7 Potret Yoshi Sudarso, Aktor Tampan Indonesia Main Film di Hollywood

Yoshi Sudarso menjadi salah satu aktor Tanah Air yang turut menghiasi layar lebar Hollywood, terutama dalam film bergenre action dan kemampuannya tak perlu diragukan lagi

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2023