Film Iko Uwais Tembus Tiga Besar Terlaris di Amerika

Mark Wahlberg dan Iko Uwais di Mile 22
Sumber :
  • STX Entertainment

VIVA – Mile 22, film yang dibintangi Iko Uwais dan Mark Whalberg berhasil tembus tiga besar di box office Amerika Serikat. Mile 22 berhasil meraup US $13,6 juta dalam pekan pertamanya. Dua film paling laris ditempati Crazy Rich Asians dan The Meg.

5 Artis Indonesia Sukses Main di Film Hollywood, Nomer 4 Gak Disangka

Crazy Rich Asians menduduki posisi satu dengan perolehan US $25,2 juta. Film itu merupakan adaptasi dari buku karya Kevin Kwan dan berhasil meraih perolehan besar di Amerika sebagai film yang diproduksi dan dibintangi oleh bintang dari Asia. Terakhir, film Asia yang mendapat sambutan hangat adalah, The Joy Luck Club pada 25 tahun yang lalu.

Sementara The Meg dibintangi oleh Jason Statham. Film itu telah berhasil mengumpulkan US $300 juta dari penayangannya di seluruh dunia.

Makin Eksis di Hollywood, Iko Uwais Jadi Villain di The Expendables 4

Mile 22 juga tak bisa dianggap enteng. Sederet nama berada di depan atau belakang layar. Duduk di bangku sutradara, Peter Berg, yang pernah menangani Lone Survvor, Battleship, Deepwater Horizon dan judul-judul lainnya.

Mark Whalberg sebagai bintang utama dan Iko mendapat porsi kedua lebih besar dibanding sang bintang. Hal ini tentu pencapaian luar biasa untuk aktor Indonesia. Berikut daftar lengkap sepuluh
film paling laris di Amerika:

Intip, Deretan Film Terbaru yang Tayang di CATCHPLAY+

1. Crazy Rich Asians - US $25,2 juta
2. The Meg - US $21,1 juta
3. Mile 22 - US $13,6 juta
4. Mission: Impossible - Fallout - US $10,5 juta
5. Alpha - US $10,5 juta
6. Christopher Robin - US $8,9 juta
7. BlacKkKlansman - US $7 juta
8. Slender Man - US $4,9 juta
9. Hotel Transylvania 3: Summer Vacation - US $3,7 juta
10. Mamma Mia! Here We Go Again - US $3,4 juta
 

Film The Raid

Netflix Garap Remake The Raid, Gandeng Sutradara Hollywood

Film fenomenal Indonesia tahun 2011 silam, The Raid akan segera dibuat remake-nya oleh Netflix. Sutradara kawakan, Patrick Hughes didapuk untuk membesut filmnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022