Yayan Ruhiyan: Iko Uwais Makin Greget!

Yayan Ruhiyan
Sumber :
  • Youtube

VIVA – "Iko Uwais makin gereget," kata aktor Yayan Ruhiyan usai menyaksikan film Mile 22 di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Senin malam, 20 Agustus 2018. Tak ada kata lain yang ada di benak Yayan, selain salut dan bangga kepada perkembangan karier Iko.

Film Mat Kilau: Kebangkitan Pahlawan, Buat Yayan Ruhian Kaget

Jika boleh memberi nilai dari skala 1 sampai 10, bahkan Yayan memberikan 11 karena puas dengan akting Iko dalam Mile 22. Yayan yakin keterlibatan Iko di Mile 22 bukan terakhir kali dalam perfilman Hollywood. Masih akan ada judul-judul lain. Pria berdarah sunda itu juga berterimakasih kepada Iko karena sebagai salah satu orang yang telah mengangkat perfilman di Indonesia. 

"Kalau saya sih dari awal sudah melihat dan saya yakin, ini belum semuanya untuk seorang Iko masih banyak ke depannya yang makin membuat dia semakin bersinar kebintangan dia," ujarnya.

Lakoni Adegan Tarung dengan Yayan Ruhiyan, Rizky Nazar Beban

Bintang film The Raid itu juga melihat perkembangan yang pesat pada iko. Kemampuan silatnya fleksibel menghadapi berbagai jurus dari berbagai jenis bela diri untuk digabungkan menjadi koreografi.

Kini sudah berbagai film Hollywood dibintangi Iko, sebut saja Man of Taichi, Beyond Skyline dan Star Wars: The Force Awakens. Ke depannya, Iko akan membintangi serial asing berjudul Wu Assasins.

Netflix Garap Remake The Raid, Gandeng Sutradara Hollywood

"Sebagai sahabat saya bangga, dan setiap mendengar Iko ada proyek di Hollywood saya selalu bilang Alhamdulillah. Dia memang pantas untuk itu," ujarnya.

Yayan dan Iko memulai kariernya bersama. Di awali dari Merantau (2009), keduanya mulai dikenal publik. Lalu lewat The Raid (2012), nama keduanya makin dikenal publik baik di Tanah Air maupun luar negeri.

Keduanya kini berjalan beriringan dalam karier filmnya masing-masing. Meski sudah tak berada dalam satu layar dan menjadi musuh bebuyutan dalam film, keduanya masih saling mendukung.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya