Sutradara Dipecat, Produksi Guardian of The Galaxy Vol. 3 Dihentikan

Guardians of The Galaxy Vol. 3
Sumber :
  • hollywoodreporter

VIVA – Produksi film Guardians of The Galaxy Vol. 3 dihentikan untuk sementara. Beberapa sumber mengatakan, sejumlah kru yang pada tahap ini merupakan sebuah grup kecil, yang mempersiapkan praproduksi, dibubarkan dan diberi kebebasan mencari pekerjaan baru.

Chris Pratt Akui Star Lord Masih Galau Ditinggal Gamora di Guardians of The Galaxy Vol 3

Dilansir dari laman The Hollywood Reporter, Minggu 26 Agustus 2018 film proyek Marvel ini awalnya akan disutradarai oleh James Gunn dan sudah memulai pemotretan utama pada musim dingin, pada Januari atau Februari. Proyek ini telah membentuk sebuah kru dan akan masuk ke dalam proses praproduksi di musim gugur nanti.

Namun, Gunn terpaksa dikeluarkan sebagai sutradara pada Juli lalu ketika sebuah cuitan lama muncul kembali. Cuitan itu menguak sebagai respons terhadap kiriman bersifat politis Gunn yang vokal.

Guardians of The Galaxy Vol 3 Terasa Lebih Hangat dan Emosional

Meski beberapa orang menaruh harapan Disney akan memberikan penangguhan hukuman, tapi pada pertemuan di pertengahan Agustus dengan Direktur Disney Alam Horn, pintu harapan itu sudah tertutup.

Satu orang mengkarakteristikan penghentian produksi ini sebagai penghentian sementara dan lebih kepada 'penyusunan kembali' karena Marvel dan Disney mencari seorang pembuat film untuk mengambil alih franchise film yang menghasilkan sekitar Rp23 miliar, serta melahirkan bintang seperti Chris Pratt, Dave Bautista, dan Zoe Saldana.

Trailer Pertama Guardians of The Galaxy Vol 3 Rilis, Soroti Masa Lalu Rocket Racoon

"Deadline-nya telah lewat," kata seorang sumber. Sementara Disney sendiri tidak pernah menetapkan tanggal perilisan untuk Guardian 3.

Marvel dan Disney tengah mengambil langkah dalam pencarian seorang sutradara, dan salah seorang sumber mengatakan, sutradara Thor: Ragnarok Taika Waititi baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan Marvel, tapi masih belum jelas proyek apa yang mereka diskusikan.

Pemecatan kontroversial ini juga meninggalkan luka pada para pemain, yang dalam sebuah surat terbuka, meminta studio film tersebut mengangkat kembali Gunn. Bautista, yang memerankan prajurit alien Drax, terus menunjukkan kekecewaannya di media sosial.

Pada Kamis, dia menandai Disney di media sosial dalam sebuah cuitan yang menyertakan sebuah klip tak mengenakkan dari Mike Cernovich, salah satu tokoh konservatif yang memimpin kampanye agar Gunn dipecat. Tapi, Disney tidak memberikan komentar sama sekali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya