Kurang Rasa Timur Tengah, Film Live Action Aladdin Harus Syuting Ulang

Pemeran Film Aladdin
Sumber :
  • Facebook Will Smith

VIVA – Disney diketahui tengah menggarap beberapa film live action yang diangkat dari kisah dongeng populernya. Salah satunya yaitu kisah Aladdin yang dibintangi oleh Naomi Scott sebagai Putri Jasmine, Mena Massoud sebagai Aladdin, dan Will Smith memerankan karakter Genie. 

Sekuel Live Action Aladdin Siap Digarap

Live action Aladdin yang rencananya akan rilis pada Mei 2019 itu dikabarkan mengalami kendala. Produser menilai film yang digarap oleh Guy Ritchie tersebut kurang memiliki esensi Timur Tengah sehingga perlu diadakan pengambilan gambar ulang.

“Disney sangat tidak suka dengan draft pertama sehingga semua pemain harus balik ke London untuk pengambilan gambar ulang. Disney sangat ingin film ini terlihat sempurna untuk mengulang kesuksesan Beauty and The Beast,” ujar seorang sumber seperti dilansir dari laman Aceshowbiz pada Jumat, 31 Agustus 2018.

Terlaris 2019, 8 Film Hollywood yang Masuk Geng 1 Milliar Dolar AS

Banyak pemain figuran asli Timur Tengah yang akhirnya ditambahkan ke dalam film. “Mereka ingin film ini terasa asli sehingga tim produksi menyewa lebih banyak orang Timur Tengah untuk adegan keramaian,” tutur sumber tersebut.

Sebenarnya live action Aladdin sudah banyak menimbulkan kontroversi lantaran banyak pemain figuran yang bukan orang Timur Tengah asli. Kaushal Odedra, seorang aktor figuran pernah mengatakan bahwa tim produksi memperkerjakan orang kulit putih yang didandani menjadi orang Timur Tengah. Namun pernyataan tersebut sudah dibantah Disney.

Heboh, Syahrini Diusir Satpam di Singapura
BBC Indonesia

Beli Lampu Aladdin, Seorang Dokter Kena Tipu Rp600 Juta

Para tersangka penipu itu tak hanya mengiming-imingi dokter itu dengan kekayaan, tapi juga berpura-pura berperan sebagai jin.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2020