Dakota Johnson Terapi Kejiwaan usai Syuting Film Horor

Dakota Johnson di film horor Suspiria
Sumber :
  • Amazon Studios

VIVA – Dakota Johnson, aktris yang terkenal lewat perannya di film 50 Shades of Grey kini terjun ke dunia horor. Dakota membintangi film horor klasik reboot dari tahun 1977, Suspiria. Aktris yang santer dikabarkan sebagai pacar pentolan Coldplay, Chris Martin, ini berbagi cerita di lokasi syuting.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Dalam sebuah wawancara dengan Elle, dikutip dari Digital Spy, Dakota Johnson menyebut, syuting film Suspiria membuatnya begitu takut. Dia bahkan sampai harus pergi melakukan terapi untuk memulihkan kondisi kejiwaannya.

"Bukan bohong. Aku begitu berantakan sampai harus pergi terapi," kata Dakota Johnson dalam wawancara tersebut.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Dia bercerita, proses pengambilan gambar dilakukan di sebuah hotel kosong yang terletak di puncak gunung. Di sana, ada 30 tiang telepon dan listrik yang terasa selalu menyala di seantero gedung. Setiap orang terkejut satu sama lain.

"Sangat dingin dan kering. Satu-satunya yang bisa kulakukan adalah mengolesi minyak setiap malam, aku sampai muak," serunya.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Pada kesempatan lain, Dakota Johnson memberi klarifikasi soal pernyataannya. Dia mengarakan, horor dan ketegangan yang dirasakan selama proses syuting memang perasaan personal dan tak disebabkan oleh proses syuting itu sendiri.

"Pertama, aku tidak trauma dan kuharap tidak akan pernah. Terkadang, ketika mengerjakan sesuatu, aku tak malu menyebut, bahwa aku sangat rapuh dan gampang menyerap perasaan orang lain," ujar aktris yang juga akan muncul di Bad Times at the El Royale tersebut.

Dakota menjelaskan, ketika dia bersinggungan dengan subjek atau seuatu yang gelap, rasanya akan terasa lebih baik jika bisa bicara dengan orang menyenangkan setelahnya.

"Ketika bekerja dengan sesuatu yang kelam, itu bisa memengaruhimu dan bicara dengan seseorang yang sangat baik setelahnya adalah cara yang menyenangkan untuk bisa move on dari proyek tersebut. Terapisku adalah wanita yang sangat menyenangkan," ujarnya.

Dakota pun memastikan, syuting film horor tersebut adalah sesuatu yang paling menyenangkan dari yang dia bayangkan. 

"Itu sangat seru dan menyenangkan. Aku sangat menyukainya. Ini bukan film yang membuatku terkekang, aku hanya punya banyak perasaan (sensitif)," dia menambahkan.

Suspiria merupakan film reboot yang akan menceritakan tentang penari balet yang masuk ke sebuah akademi tari mewah untuk mengungkap rahasia gelapnya. Film yang akan tayang pada November mendatang ini juga dibintangi oleh Chloe Grace-Moretz dan Tilda Swinton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya