Film First Man Dihujani Kritik, Anak Neil Armstrong Buka Suara

Film tentang Neil Armstrong berjudul First Man.
Sumber :
  • First Man

VIVA – Film First Man yang dibintangi oleh Ryan Gosling, baru-baru ini menjadi topik perbincangan hangat warga Amerika Serikat.

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Dilansir dari Aceshowbiz, Selasa, 4 September 2018, disutradarai oleh Damien Chazelle, film yang dibuat berdasarkan buku yang ditulis oleh James R. Hansen itu banyak disebut sebagai film anti-Amerika oleh para kritikus. Ternyata banyak orang yang tersinggung dengan kegagalan film itu saat menunjukkan saat bendera AS dikibarkan di bulan.

Menanggapi hal tersebut, anak dari Neil Armstrong, Rick Armstrong dan Mark Armstrong merilis sebuah pernyataan bersama untuk menghentikan laporan dan tuduhan tentang film First Man yang dinilai tidak patriotik.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

"Kami tidak merasa film ini anti-Amerika sedikit pun. Justru sebaliknya (sangat patriotik). Kami akan mendorong dan mengajak semua orang untuk menonton film yang luar biasa ini dan melihat sendiri kenyataannya,” ujar Rick dan Mark.

Mereka juga menganggap bahwa film yang mengisahkan tentang perjuangan ayahnya itu sangat membanggakan AS dan juga sebagai prestasi untuk seluruh umat manusia.

Sebelum Ryan Gosling, 3 Aktor Ini Tolak Perankan Karakter Ken di Film Barbie

Sang sutradara, Chazelle juga meluapkan pembelaannya di tengah-tengah protes yang dilayangkan kepada film hasil karyanya itu. Menurutnya, film First Man dibuat untuk memberi tahu masyarakat luas mengenai aspek-aspek di balik misi ASmengirim orang untuk menginjakkan kaki di bulan.

Ia juga menambahkan bahwa film ini mengangkat tentang salah satu prestasi paling luar biasa, tidak hanya dalam sejarah AS, tetapi juga ada dalam sejarah seluruh umat manusia.

Aktor Ryan Gosling sebagai pemeran Neil Amstrong juga menanggapi kritik tersebut setelah pemutaran perdana film First Man di Festival Film Venesia di Italia beberapa hari lalu.

"Saya pikir, pada akhirnya film ini harus dianggap sebagai sebuah pencapaian manusia. Itu lah cara yang kami pilih untuk menanggapinya,” ujar Ryan.

Neil Armstrong sendiri meninggal pada tahun 2012, di usia 82 tahun. Kisah hidupnya saat menginjakkan kaki di bulan diangkat menjadi sebuah film dengan judul First Man, yang akan rilis di AS pada tanggal 12 Oktober 2018 mendatang. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya