On Happiness Road, Film Animasi Taiwan yang Banjir Penghargaan

Film On Happiness Road
Sumber :
  • Trailer

VIVA – Taipei Economic and Trade Office (TETO), mengadakan nonton bareng film animasi asal Taiwan, On Happiness Road, Rabu 5 September 2018, di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan. Pemutaran film Taiwan ini bertujuan untuk memperkenalkan karya seni dari negara tersebut. 

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Film On Happiness Road sendiri berkisah tentang suka duka dan perjuangan hidup dari gadis Taiwan bernama Li Shu Chi. Kisah hidup Shu Chi digambarkan secara  detail dalam film ini dengan alur cerita maju mundur yang dijamin bisa sedikit membuat penonton merasa pusing. Dari Shu Chi mulai lahir hingga tumbuh dewasa, digambarkan dalam cerita yang dibalut oleh romansa dan kebudayaan masyarakat Taiwan. Ditayangkan melalui bentuk animasi.

Secara keseluruhan film ini mengandung pesan tentang bagaimana keluarga akan tetap ada di setiap kondisi yang kita alami. Dalam hal ini adalah hubungan anak dan kedua orangtua.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Film ini dianggap berhasil membawa para penontonnya ikut larut dalam tawa dan haru yang mengalir dalam cerita kehidupan yang terkesan nyata dalam masyarakat Taiwan.

Film ini sendiri pertama kali dirilis di Taiwan pada bulan Januari, tahun 2018. Naskah film ini mendapat bantuan subsidi dan butuh waktu selama empat tahun untuk selesai diproduksi. Meski demikian, film yang disutradarai oleh Hsin Yin Sung ini banyak meraih penghargaan, di antaranya adalah Golden Horse Award, Grand Prize di Tokyo Anime Festival sebagai film animasi terbaik, Best Animated Feature Film Award di Stuttgart Animation Festival, film animasi terbaik dalam Taipei Film Award 2018, dan film animasi terbaik di Seoul International Film Animasi Festival.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak
Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024