Tak Ada Unsur Politik di Film Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Kisah masa kecil Basuki Tjahja Purnama alias Ahok akan diangkat ke layar lebar. Berangkat dari buku A Man Called Ahok, Putrama Tuta sang sutradara mengangkat jadi film dengan judul yang sama.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Film akan mengangkat kisah Ahok kecil di Gantong, Kepulauan Belitung Timur, sekitar 1976 sampai menjabat Bupati Belitung Timur 2005. Tuta berjanji filmnya tidak mengangkat isu politik dari pria yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Film ini tidak ada wacana apalagi konflik politik," kata Tuta saat jumpa pers di Metropole, Jakarta, Kamis, 6 September 2018.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Film akan bercerita mengenai bagaimana Ahok dibesarkan. Keluarga inti, ayah dan ibu yang membentuk Ahok seperti yang dikenal publik saat ini akan dikupas secara habis.

Teaser trailer sudah resmi dimunculkan. Dalam film itu, Daniel Mananta dipilih untuk memerankan Ahok. Orang dalam kehidupan Ahok yang lainnya akan diperankan oleh Denny Sumargo, Ferry Salim, Donny Damara, Eriska Rein dan nama-nama lainnya. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Saya menggambarkan cerita ini ke layar lebar untuk mengingatkan kita semua untuk berkaca pada sejarah, serta menambah rasa untuk mencintai Tanah Air," kata Tuta.

Rencananya, film akan tayang pada akhir tahun 2018. Film ini juga telah mengantongi izin dari pihak keluarga dan Ahok. Syuting hampir seluruhnya dilakukan di Belitung, tempat Ahok menghabiskan masa kecilnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya