Adakah Sosok Veronica di Film Ahok?

Veronica Tan
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Sutradara sekaligus penulis cerita A Man Called Ahok, Putrama Tuta telah mulai menggarap proyek filmnya sejak Februari 2017. Lebih dari sembilan kali naskah diubah sampai akhirnya disetujui bersama untuk melangkah ke proses syuting. 

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Sekadar catatan, Ahok bercerai sejak April 2018, lantas adakah masalah rumah tangga Ahok berpengaruh kepada film yang mengisahkan kehidupan masa kecilnya tersebut?

"Alhamdulillah dari awal hanya angkat cerita ayah dan anak. Jadi enggak ada fokus cerita tentang yang lain. Apapun yang terjadi (di luar keluarga pada saat itu), tidak mengganggu cerita saya," kata Tuta saat ditemui di Metropole, Jakarta, Kamis, 6 September 2018.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Film tersebut berlatar belakang sekitar tahun 1976 sampai 2005. Sementara Ahok menikah dengan Veronica pada 6 September 1997. Maka akan jadi hal yang janggal bila sosok Veronica tidak ada atau ditampilkan dalam film yang akan tayang pada akhir 2018 tersebut.

"Tapi apapun yang kalian tanya tentang Veronica itu tidak ada hubungan dengan filmnya, riset cerita saya cuma Kim Nam dan Ahok," ujar Tuta.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Tuta tak mau menyebut secara pasti mengenai kehadiran Veronica nanti. Ia hanya menyebut semua keluarga yang terkait soal Ahok akan ada dalam film

"Semua keluarga pasti ada. tapi fokusnya di karakter Kim Nam dan Ahok. Nanti nonton sendiri saja deh," ujarnya.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022