Laura Basuki dan Impian Jadi Dokter Forensik

Laura Basuki
Sumber :
  • Viva.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Laura Basuki mendapatkan tantangan dalam web series yang dibintanginya. Dalam web series berjudul Brata ini, Laura mendapatkan peran yang tak biasa. Ia diminta untuk berperan sebagai dokter forensik. Tanpa pikir panjang Laura menerima tantangan tersebut. 

Laura Basuki Raih Penghargaan Berlinale Film Festival 2022

Menurut Laura, jarang ada yang mau berperan sebagai dokter forensik. Maka dari itu Laura langsung mengiyakan tawaran tersebut. Menurutnya, selama proses syuting berjalan bisa dijadikan sebagai ajang untuk menambah ilmu dan belajar.

Bahkan, berperan sebagai dokter forensik yang memang diharuskan untuk berurusan dengan mayat dan banyak darah ternyata tidak membuat artis kelahiran Jerman itu merasa takut. 

Kabar Duka, Ayah Mertua Laura Basuki Meninggal Dunia

“Jadi memang pas ditawarin nanya perannya apa. Di film (series) kriminal gitu. Oh menarik. Karakternya kayak apa. Jadi dokter forensik. Buat aku pribadi dokter forensik salah satu dream job lah,” ujar Laura saat ditemui di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Tidak tanggung-tanggung, untuk mendalami peran yang diambilnya itu, Laura Basuki sampai membutuhkan waktu selama satu bulan untuk observasi. Dalam waktu itu ia mendatangi dan bertanya-tanya langsung kepada seorang dokter forensik.

Cerita Laura Basuki dan Fedi Nuril Saat Ditanya, Kapan Hamil?

“Waktu itu kita persiapan sebulan lah. Ada proses reading, pendalaman karakter, kesempatan juga buat tanya-tanya sama dokter forensik. Ya eksplornya selama satu bulan,” ujarnya. 

Hasil dari konsultasi yang dilakukannya dengan seorang dokter forensik, akhirnya wanita kelahiran tahun 1988 itu bisa menghadapi kesulitan terbesar yang ia alami selama proses syuting berjalan, yaitu menggunakan alat-alat kedokteran.

Web series yang berjudul Brata itu sendiri akan mulai tayang, pada tanggal 7 September 2018, di aplikasi HOOQ.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya